UBSI Kampus Pontianak Gelar Lokakarya Peningkatan Kualitas Hibah Penelitian dan PKM

UBSI Kampus Pontianak gelar lokakarya Peningkatan kualitas hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen UBSI Pontianak

UBSI Kampus Pontianak Gelar Lokakarya Peningkatan Kualitas Hibah Penelitian dan PKM
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto bersama reviewer Nasional dari Kampus Untan Dr Yohana Sutiknyawati Kusuma Dewi dan dosen UBSI Pontianak usai acara Lokakarya, kamis (23/5/2019). 

BSI Pontianak Gelar Lokakarya Peningkatan Kualitas Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

PONTIANAK - Univeristas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak gelar lokakarya Peningkatan kualitas hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen UBSI Pontianak, kamis (23/5/2019).

Dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi, Latifah (30) mengatakan tujuannya dilakukan kegiatan seperti ini agar dosen UBSI Kampus Pontianak memiliki kualitas dalam melakukan penelitian dan pengabidian masyrakat.

Dimana penelitian dan pengabdian masyarakat adalah sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dijalankan oleh dosen.

"Kita ini sekarang sudah berganti muka yang awalnya kita dari D3 AMIK sekarang sudah menjadi Universitas jadi kita ingin mengupgrade kemampuan dosen agar dosen dapat melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan kualitas yang lain," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Baca: Tokoh Masyarakat Minta Tak Ada permainan Pihak Sekolah Pada Proses Penerimaan Murid

Baca: Pemprov Alokasikan Rp 11 Miliar Untuk Biaya Lokal Jamaah Haji Kalbar

Baca: Orangtua Murid Dukung Sistem Zonasi pada Penerimaan Siswa

Ia berharap dosen di UBSI Kampus Pontianak khususnya dapat lolos hibah pendanaan dari Dikti dengan memberikan usulan penelitian dan pengabdian masyarakat agar bisa lolos hibah.

Untuk peserta hari ini adalah dosen UBSI Pontianak sekitar 25 dosen dan mengundang Reviewer Nasional dari Kampus Untan Dr Yohana Sutiknyawati Kusuma Dewi Reviewer nasional dari kampus Universitas Tanjungpura.

Kegiatan ini juga merupakan arahan langsung dari rektor UBSI Kampus Pontianak.

"Jadi kita langsung menghadirkan reviewernya yang memberikan penilaian untuk penelitian dosen supaya tepat sasaran dan proposalnya sesuai dengan apa yang diminta," ujarnya.

Jadi reviewernya juga akan menjelaskan poin apa saja yang dinilai ketika dosen ingin mengajukan hibah penelitian.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved