Tokoh Masyarakat Minta Tak Ada permainan Pihak Sekolah Pada Proses Penerimaan Murid

Yudo Sudarto berharap dengan diberlakukannya sistem zonasi tersebut nantinya pihak sekolah dapat menseleksi betul murid

Tokoh Masyarakat Minta Tak Ada permainan Pihak Sekolah Pada Proses Penerimaan Murid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tokoh Masyarakat Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto. 

Tokoh Masyarakat Minta Tak Ada permainan Pihak Sekolah Pada Proses Penerimaan Murid

KETAPANG - Setelah diberlakukannya sistem zonasi pada penerimaan peserta didik baru tingkat TK hingga SMP di Ketapang tahun ajaran 2019, tentu saja hal tersebut mendapat respon positif dari berbagai pihak khususnya orangtua murid.

Untuk itu, Tokoh Masyarakat Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto berharap dengan diberlakukannya sistem zonasi tersebut nantinya pihak sekolah dapat menseleksi betul murid-murid mana saja yang masuk dalam persyaratan jarak terdekat dari rumah ke sekolah.

"Jangan sampai ada anak yang alamat rumahnya jauh dari sekolah tersebut malah diterima, yang anaknya tinggal dekat sekolah itu malah ga diterima. Istilah-istilah ada orang dalam itu jangan dibudayakan, nanti jadi kebiasaan yang buruk bagi penerus kita," ujar Yudo saat dihubungi Tribun, Kamis (23/05/2019).

Baca: Pemprov Alokasikan Rp 11 Miliar Untuk Biaya Lokal Jamaah Haji Kalbar

Baca: Orangtua Murid Dukung Sistem Zonasi pada Penerimaan Siswa

Baca: LIVE TVOne Jelang Pemakaman Ustadz Arifin Ilham di Gunung Sindur, Jemaah Menunggu Jenazah Tiba

Selain itu mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang ini juga meminta kepada Pemerintah Daerah melalui dinas terkait untuk turut memperhatikan kualitas pendidikan dan fasilitas sekolah. Karena menurutnya, suatu program yang direspon positif oleh masyarakat, harus diiringi oleh suatu peningkatan mutu pendidikan yang baik juga.

"Saya yakin dengan diberlakukannya sistem zonasi ini, berarti Dinas Pendidikan telah memperhatikan kesetaraan kualitas pendidikan dan fasilitas tiap-tiap sekolah. Agar tujuan untuk menghilangkan image sekolah favorit tadi tepat," tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved