Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sambut Baik Program BSPS

Menyikapi program BSPS masuk ke Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 2.239 unit rumah, mendapatkan aspirasi dari sejumlah tokoh masyarakat

Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sambut Baik Program BSPS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Badan Pusat Statistik (BPS) merilis Berita Resmi Statistik (BRS) Inflasi, Ekspor Impor, Pariwisata dan Nilai Tukar Petani di Ruang Rapat BPS Provinsi Kalbar, Jumat (1/2/2019). 

Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sambut Baik Program BSPS

KAPUAS HULU - Menyikapi program BSPS masuk ke Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 2.239 unit rumah, mendapatkan aspirasi dari sejumlah tokoh masyarakat Kapuas Hulu. Karena dianggap masih banyak masyarakatnya yang tinggal di rumah tak layak huni.

"Alhamdulillah, kalau memang itu benar tentunya sangat membantu masyarakat kita yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. Asalkan program tersebut tepat pada sasaran," ujar seorang tokoh masyarakat Kapuas Hulu H Bambang Holil kepada Tribun, Kamis (23/5/2019).

Dengan ini Bambang berharap, program BSPS itu bisa dijalankan dengan baik, atau mengenai pada sasaran. Jangan sampai masyarakat yang kurang mampu, tidak dapat dan malah masyarakat mampu dapat program itu.

Baca: Puting Beliung di Mempawah, Sejumlah Rumah Rusak Hingga Atapnya Terbang 200 Meter

Baca: Ini Lokasi Makam Ustadz Arifin Ilham di Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur Bogor Jawa Barat

Baca: FOTO: Lomba Nangkap Babi di Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-34

"Inilah yang di kuatir kami sebagai tokoh masyarakat, maka diharapkan harus tepat pada sasaran," ungkapnya.

Sementara itu, seorang warga Kecamatan Bunut Hilir Rusli menyatakan kalau dirinya sangat mendukung adanya program BSPS tersebut. "Asalkan ada keterbukaan pihak terkait untuk mensosialisasikan adanya program tersebut," ujarnya.

Menurutnya, kalau ia sudah cukup lama mendengar program BSPS itu hanya saja tidak pernah terialiasasi dengan baik ke semua desa.

"Maka diharapkan semua desa bisa mendapat program tersebut, karena masih banyak masyarakat di desa yang masih tinggal di rumah tak layak huni," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved