Sekretaris PW IPNU KALBAR Imbau Kader Kalimantan Barat Rajut Kembali Persaudaraan

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Kalimantan Barat menghimbau agar seluruh kader dan pengurus

Citizen Reporter
Pengurus IPNU Kalbar
Zein

Sekretaris PW IPNU KALBAR Imbau Kader Kalimantan Barat Rajut Kembali Persaudaraan

PONTIANAK - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Kalimantan Barat menghimbau agar seluruh kader dan pengurus yang ada di Kalimantan Barat agar selalu tetap menjaga kondusifitas iklim pasca pemilu 2019 dan tetap meningkatkan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan ) antar sesama suku bangsa dan agama.

Perbedaan pendapat bahkan pilihan bukan berarti memicu perpecahan karna mengacu kepada semboyan bangsa Indonesia yakni "Bhineka Tunggal Ika" berbeda-beda tapi tetap satu.

"Kepada seluruh kader-kader IPNU Yang ada di Kalimantan barat agar tetap menjaga keamanan dan juga meningkatkan rasa persaudaraan, jika bukan kita yang menjaga (persaudaraan) ini maka siapa lagi? Maka persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga demi keutuhan NKRI" kata Syarifuddin Sekretaris Umum Wilayah IPNU Kalimantan Barat (22/05/2019)

Ia mengajak kepada seluruh kader dan pengurus yang ada di Kalimantan Barat agar memperkuat dan mempertahankan persatuan dan kesatuan sebagai implementasi nilai-nilai keluhuran bangsa dalam membangun bingkai-bingkai perdamaian bangsa.

"Persatuan dan kesatuan menjadi tombak puncak dalam suatu bangsa agar tercapai hal tersebut harus lh di topang oleh elemen-eleman yang ada untuk selalu mengkodusifkan keadaan-keadaan Yang ada" lanjut ujarnya.

Baca: Kapolres Kayong Utara Imbau Warga Tak Terpengaruh Kejadian di Luar

Baca: Makam Ustadz Arifin Ilham 50 Meter dari Masjid Az-Zikra, Ini Pesan Terakhir Sang Ustadz

Baca: Cara Daftar dan Syarat Ikut Djarum Beasiswa Plus di Universitas Tanjungpura

Sebelumnya Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kalimantan Barat menghimbau kepada kader-kader yang ada di penjuru Kalimantan Barat ini agar tidak membuat kericuhan, kekacauan dan juga kekerasan dalam bentuk apapun pasca pemilu serentak 2019 ini karna siapapun yang terpilih itu adalah yang terbaik menurut bangsa Indonesia, kami juga mengajak kepada tim sukses, pendukung, simpatisan, tokoh-tokoh politik dan juga tokoh-tokoh agama serta aparat keamanan untuk bersama-bersama menjaga kesatuan dan persatuan negara ini.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved