Muda Mahendrawan Minta Masyarakat Aktifkan PAUD di Tebang Kacang

Desa Tebang Kacang, Sungai Raya, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta masyarakat agar mengaktifkan PAUD

Muda Mahendrawan Minta Masyarakat Aktifkan PAUD di Tebang Kacang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan bersama Istri saat menghadiri safari Ramadhan di Sungai Rasau Tebang Kacang, Rabu (22/5). 

Muda Mahendrawan Minta Masyarakat Aktifkan PAUD di Tebang Kacang

KUBU RAYA - Belum ada PAUD di Sungai Rasau, Desa Tebang Kacang, Sungai Raya, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta masyarakat agar mengaktifkan PAUD sebagai sarana pendidikan anak sejak dini.

Mituenurit dia, hal itu dirasa sangat penting untuk menyiapkan generasi bangsa yang lebih berkualitas dimasa yang akan datang.

"Kita minta masyarakat disini dapat merintis PAUD di Dusun Sungai Rasau ini. PAUD ini sangat penting sebagai sarana pendidikan dan pendampingan terhadap anak-anak kita disini sejak dini. Saya melihat tadi banyak anak-anak yang usia sekolah PAUD dan TK, sayang kalau tidak tersedia fasilitas untuk mereka bermain sambil belajar," ungkap Muda saat menghadiri safari Ramadhan di Sungai Rasau Tebang Kacang, Rabu (22/5).

Baca: Bank Mandiri Sediakan Mandiri Mobil Layani Penukaran Uang, Catat Lokasinya

Baca: Bank Mandiri Kalbar Sediakan Rp 350 Miliar Saat Ramadan dan Jelang Idul Fitri

Baca: LIVE TVOne Jelang Pemakaman Ustadz Arifin Ilham di Gunung Sindur, Jemaah Menunggu Jenazah Tiba

Bagi Muda, pendidikan anak sejak dini sangat penting untuk membentengi generasi bangsa dari degradasi moral dan perilaku menyimpang akibat perkembangan tekhnologi.

Untuk itu, anak-anak adalah sebagai masa depan bangsa yang harus disiapkan dengan matang melalui pendidikan yang baik dan gizi yang baik pula demi menghasilkan generasi bangsa yang bekualitas.

"Anak-anak ini adalah masa depan kita. Kita harus siapkan sejak dini, pendidikan mereka baik pendidikan formalnya maupun non formalnya. Kita harus siapkan mereka menghadapi kemajuan informasi dan teknologi dengan fondasi moral dan akhlak yang baik. Jika sejak dini ditanamkan nilai-nilai kehidupan yang positif, akan terus tertanam dibenak dan sanubarinya hingga ia dewasa," tutur Muda.

Melalui PAUD nantinya anak-anak akan belajar berinteraksi satu dengan yang lain, bermain bersama-sama dengan anak-anak yang lain.

Penanaman nilai-nilai kehidupan yang positif, juga akan tertancap dengan kokoh dalam karakter kepribadian anak-anak sejak dini.

Karena apa yang mereka saksikan dan rasakan saat masih kecil, menurut Muda, akan terus menjadi bagian dari tumbuh kembangnya kedepan.

Halaman
123
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved