Masyarakat Harapkan Percepatan Pembangunan Koramil di Wilayah Kodim 1202/Skw

Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos menerima kedatangan Tim Survei dari Korem 121/Abw

Masyarakat Harapkan Percepatan Pembangunan Koramil di Wilayah Kodim 1202/Skw
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos menerima kedatangan Tim Survei dari Korem 121/Abw yang dipimpin Kasi Ter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin beserta rombongan bertempat di aula Koramil 1202-11/Kota, Rabu (22/5/2019). 

Masyarakat Harapkan Percepatan Pembangunan Koramil di Wilayah Kodim 1202/Skw

SINGKAWANG - Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos menerima kedatangan Tim Survei dari Korem 121/Abw yang dipimpin Kasi Ter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin beserta rombongan bertempat di aula Koramil 1202-11/Kota, Rabu (22/5/2019).

Kedatangan Tim dari Korem 121/Abw itu dalam rangka melaksanakan survei pembentukan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) baru jajaran Korem 121/Abw di wilayah Kodim 1202/Skw.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pasi Log Kodim, Pasi Ter Kodim, Danramil 11/Kota, Kapolsek, Babinsa, Para Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., mengatakan, maksud dan tujuan didirikan Koramil adalah untuk melaksanakan tugas pokok TNI AD yaitu melaksanakan fungsi Teritorial sebagai fungsi utama dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial guna membentuk RAK juang yang tangguh dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional di wilayah Kota Singkawang.

Baca: Ribuan Warga Padati Pasar Rakyat Kartiasa

Baca: Dapat 2.239 Unit Rumah, Ini Penjelasan Tim BSPS Kabupaten Kapuas Hulu

Baca: Wagub Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama di Kediaman Pribadinya

"Oleh sebab itu pembangunan Koramil harus sesuai dengan aturan baik mulai dari adanya surat penyerahan tanah, surat hibah tanah dari Pemkot maupun masyarakat sampai dengan proses penyertifikatan sehingga Koramil tersebut bisa dibangun dalam keadaan aman dan tertib," ujar Dandim 1202/Skw.

Kemudian Kasi Ter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin menjelaskan bagaimana peran Koramil dan Kodim serta Korem di wilayah serta menerangkan apa itu Satkowil yang ada di wilayah Korem 121/Abw dan rencana pengembangan satuan Kowil kedepan. Juga melakukan survei dengan menanyakan langsung kepada perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Singkawang.

Pada kesempatan yang sama menurut Bapak Andreas" Babinsa itu bisa bertindak sebagai apa saja baik sebagai kepala desa, petugas keamanan, tokoh ekonomi, bapak agama, Guru, pelatih dan lain-lain, dihadapkan dengan kondiai wilayah dan permasalahan di singkawang tentu sungguh sangat kompleks dan berat tugasnya namun para Danramil dan Babinsa mampu melakukan itu. Oleh sebab itu untuk pembentukan Koramil di wilayah Timur, Tengah dan Utara kami sangat mendukung, ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat menyampaikan bahwa mengenai tanah untuk kantor Koramil. “Dalam hal ini untuk Koramil karena sudah permintaan seluruh masyarakat setelah pemekaran di wilayah Kecamatan, termasuk kantor Polsek dan kantor Kecamatan kalau bisa berdekatan,” ujar H.Ruslan.

Lanjutnya mengatakan, masyarakat sangat berharap kepada Korem 121/Abw untuk pembangunan Koramil ini agar dipercepat pembuatannya supaya masyarakat tidak kesulitan dan dapat dibantu oleh para Babinsa. Disisi lain masyarakat dapat berkoordinasi dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat seperti banjir, kebakaran hutan dan lainnya. Terima kasih kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri,” pungkasnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved