Kondisi di Beberapa Titik Pasca Terjadinya Rangkaian Aksi 22 Mei di Pontianak

Tanggal 22 Mei 2019 menjadi hari kelam bagi kota Pontianak, 1 unit Pos Polisi dibakar masa, dan 1 Pos lainnya di rusak, serta berbagai fasilitas

Kondisi di Beberapa Titik Pasca Terjadinya Rangkaian Aksi 22 Mei di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kondisi di Jalan Sultan Hamid 2, kecamatan Pontianak Timur Tepat di bawah Jembatan Kapuas 1, Kamis (23/5/2019) 

Kondisi di Beberapa Titik Pasca Terjadinya Rangkaian Aksi 22 Mei di Pontianak

PONTIANAK - Tanggal 22 Mei 2019 menjadi hari yang melelahkan bagi masyarakat Kota Pontianak.

Aksi dari masyarakat ini terjadi sejak Rabu (22/5/2019) dini hari tersebut berhasil di reda oleh aparat kemanan TNI/Polri pada sekira dini hari tadi. Kamis (23/5/2019).

Hingga siang ini, pantauan di lokasi utama kerusuhan kemarin, yakni di Simpang 4 Tanjungraya 2, kecamatan Pontianak Timur terpantau kondusif, tidak ada konsentrasi masa di area tersebut.

Blokade yang sebelumnya dilakukan oleh masa dengan menumbangkan sejumlah pohon besar di jembatan Kapuas 1, saat ini sudah dibuka.

Baca: Tingkatkan Prestasi, Hambali Raih Juara Dalam Lomba Tausiyah Mahasiswa se Untan

Baca: BMKG Prediksi Wilayah Kalbar Berpotensi Berawan Tiga Hari Kedepan

Sehingga kendaraan roda 2 dan roda 4 sudah bisa melalui jembatan Kapuas 1.

Terlihat di lokasi terdapat petugas pertamanan dan kebersihan melakukan pembersihan batang - batang pohon besar dan melakukan pembenahan dilokasi kejadian.

Sementara itu, kondisi di Mapolsek Pontianak Timur sendiri terlihat aman Terkendali dan tak nampak kerusakan pada kantor Mapolsek Pontianak Timur yang sempat diserbu masa itu.

Selanjutnya, berpindah ke lokasi Kecamatan Pontianak Utara, keadaan juga terlihat kondusif, walaupun sebelumnya ratusan masa bergerak dari arah wilayah kecamatan Pontianak timur dan melakukan sejumlah perusakan fasilitas umum di Simpang 4 Kecamatan Pontianak Utara dibawah jembatan Landak.

Kemudian, di arah Kecamatan Pontianak Selatan, tepatnya di Simpang Hotel Garuda Pontianak, terlihat ratusan petugas keamanan TNI / Polri masih berjaga, dan tepat di tengah - tengah Simpang 4 juga terlihat kendaraan lapis baja milik TNI yakni Panser Anoa yang mengarah ke Jembatan Kapuas 1.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved