Dapat 2.239 Unit Rumah, Ini Penjelasan Tim BSPS Kabupaten Kapuas Hulu

Ketua Tim Teknis BSPS Tingkat Kabupaten, Syarif Usmardan menyatakan, BSPS tahun 2019 ini Kapuas Hulu mendapatkan BSPS

Dapat 2.239 Unit Rumah, Ini Penjelasan Tim BSPS Kabupaten Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Badan Pusat Statistik (BPS) Kalbar melalui siaran Berita Resmi Statistik menyampaikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada Maret 2016 mencapai 2.654 kunjungan. 

Dapat 2.239 Unit Rumah, Ini Penjelasan Tim BSPS Kabupaten Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Ketua Tim Teknis BSPS Tingkat Kabupaten, Syarif Usmardan menyatakan, BSPS tahun 2019 ini Kapuas Hulu mendapatkan BSPS jumlah begitu banyak ketimbang tahun 2018 kemarin.

"Pada tahun lalu hanya 700 unit, sementara tahun 2019 ini ada sebanyak 2.239 unit. Ini merupakan proses usulan dari kita, maupun dari anggota dewan, baik itu dewan Kabupaten maupun dewan tingkat pusat," ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Syarif Usmardan menjelaskan lebih lanjut, untuk bantuan ini, Kapuas Hulu mendapatkan BSPS reguler sebanyak 1.059 unit, sementara BSPS strategis 1.180 unit.

Baca: Diskumindag Sambas Gelar Operasi Pasar

Baca: Wagub Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama di Kediaman Pribadinya

Baca: Presiden Dayak dan Uskup Agung Menanggapi Pekan Gawai Dayak Ke-34

"Di tahun ini pelaksanaanya lebih rumit dan sulit, baik itu dari waktu dan jumlah yang begitu banyak. Belum lagi lokasi yang mendapatkan program tersebut cukup sulit," ucapnya.

Maka dari itu ia berharap kepada Camat maupun Kades agar dapat mengsukseskan program BSPS ini, karena Kapuas Hulu sudah dipercaya untuk mengelola program ini.

"Begitu juga dengan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) agar dapat bekerja secara profesional dan proporsional," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved