Breaking News:

Bupati Sanggau Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Yaqin Tanjung Sekayam

Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Maskartini
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama ketika menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Tanjung Sekayam, Rabu (22/5/2019) malam 

Bupati Sanggau Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Yaqin Tanjung Sekayam

Citizen Reporter Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Usai salat tarawih, Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Tanjung Sekayam, Rabu (22/5/2019) malam.

Hadir juga Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, Kakan Kemenag Sanggau H M Taufik, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Wakil Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Ahmad Saukani beserta para anggota, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta seluruh masyarakat Tanjung Sekayam.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin, Ambari mengucapkan selamat datang kepada Bupati Sanggau beserta rombongan, yang sudah berkenan hadir pada kegiatan nuzulul qur’an ini.

“Kami merasa bersyukur dan terimakasih kepada pengurus PHBI Kabupaten Sanggau yang sudah mempercayai kami untuk melaksanakan kegiatan nuzulul qur’an. Semoga kegiatan ini dengan melalui tema yang diusung yaitu kebersamaan dalam keragaman, perspektif Al-Qur’an, bisa terjalinnya keharmonisan khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau,”jelasnya.

Baca: 4.000 MBR Terima Hibah Sambungan PDAM

Baca: Peringatan Harkitnas, Tunjukkan Semangat Persatuan dan Gotong Royong

Baca: Wabup Mempawah dan Tokoh Agama Berikan Selamat Atas Terpilihnya Jokowi-Maruf Sebagai Presiden

“Apabila pola pikir kita dengan perspektif Alqur’an bisa kita jalani maka kita akan selamat didunia dan akhirat. Menyikapi hal tersebut, maka pada kesempatan ini mari kita bersama-sama untuk mengkaji dan mempelajari isi kandungan Al-qur’an dengan baik sehingga bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, ”tambahnya.

Wakil Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Ahmad Saukani menyampaikan, Adapun program dari PHBI sendiri berkaitan dengan hari besar islam, antara lain seperti yang kita laksanakan pada kesempatan ini yakni nuzulul qur’an yang mana kita rutin laksanakan disetiap tahunnya.

“Bahkan kita laksanakan secara bergantian supaya tidak hanya terfokus di kota saja, akan tetapi juga bisa dilaksanakan di kecamatan,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada PHBI Kabupaten Sanggau yang mana pengurusnya sangat kompak dan serius dalam mengurus kegiatan yang berkaitan dengan hari besar islam dan hampir tidak terlewatkan.

“Yang mana Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat solid dengan pihak PHBI Kabupaten Sanggau, tentunya sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam hal pembinaan keagamaan kepada masyarakat, untuk mewujudkan Sanggau yang berbudaya dan beriman,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa ada tujuh mimpi Sanggau yang tertuang dalam seven brand images tersebut, yaitu bekerja dengan hati dan gotong royong, marilah kita tetap konsisten dengan ideologi pancasila dan idealisnya orang Sanggau yaitu bekerja dengan hati untuk Sanggau.

“Mari kita kembali mengingat sejarah orang tua dulu yaitu Berdompu yang artinya persahabatan dengan keberagaman yang bisa menjadi suatu yang nikmat dalam kebersamaan,”pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved