Ramadan

Bank Mandiri Kalbar Sediakan Rp 350 Miliar Saat Ramadan dan Jelang Idul Fitri

Untuk mengantisipasi peningkatan transaksi tunai di ATM menjelang libur Idul Fitri

Bank Mandiri Kalbar Sediakan Rp 350 Miliar Saat Ramadan dan Jelang Idul Fitri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Bank Mandiri Kalbar saat menggelar buka puasa bersama media di Kalbar di Hotel Gajahmada Kamis (23/5/2019). 

Bank Mandiri Kalbar Sediakan Rp 350 Miliar Saat Ramadan dan Jelang Idul Fitri

PONTIANAKBank Mandiri Kalimantan Barat mempersiapkan telah mempersiapkan dana mencapai Rp 350 Miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya saat Ramadan dan jelang Idul Fitri 2019.

Ahadi Subri, selaku Vice President Area Head Bank Mandiri Kalimantan Barat mengatakan dalam pers rilisnya Bank Mandiri di Kalimantan Barat sendiri telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp 350 M atau sekitar Rp 12,5 M per hari untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat.

Alokasi dana tunai yang disiapkan tersebut, telah memperhitungkan kebutuhan dana masyarakat, terutama nasabah, korporasi mengingat masa pembayaran gaji bulan Mei diperkirakan akan berbarengan dengan Tunjangan Hari Raya (THR) pada sekitar akhir Mei.

Ia menyampaikan bahwa Bank Mandiri mengalokasikan dana tunai tersebut sekitar 82% untuk memenuhi ketersediaan dana di mesin-mesin ATM Mandiri, sedangkan 18% akan ditempatkan di kantor cabang.

Baca: Hadiri Lomba Pangka Gasing, Yuni Ngaku Sempat Penasaran

"Untuk mengantisipasi peningkatan transaksi tunai di ATM menjelang libur Idul Fitri, kami akan melakukan pengisian limit maksimal di setiap ATM Mandiri sejak pekan kedua Mei, hingga pekan pertama Juni 2019,” ujar Ahadi.

Dikatakannya, seluruh layanan perbankan elektronik akan beroperasi selama 24 jam dari Bank Mandiri akan menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman, seperti Informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, pembelian isi ulang pulsa.

Saat ini, nasabah Bank Mandiri di Kalimantan Barat dapat melakukan transaksi melalui 168 mandiri ATM yang terhubung dalam jaringan ATM link, ATM bersama, ATM prima dan visa/plus.
"Untuk mengetahui lokasi cabang dan ATM Bank Mandiri terdekat, nasabah dapat mengakses melalui www.bankmandiri.co.id," kata Ahadi. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved