Safari Ramadan ke Rawak Hilir, Ini Harapan Bupati Rupinus

Ia menilai banyak hikmah yang dapat diambil dari ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Safari Ramadan ke Rawak Hilir, Ini Harapan Bupati Rupinus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Safari Ramadan di rawak, Kecamtan Sekadau Hulu, Rabu (22/5/2019). Pada kesempatan tersebut bupati menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat setempat.  

Safari Ramadan ke Rawak Hilir, Ini Harapan Bupati Rupinus 

SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Safari Ramadan di rawak hilir, Kecamtan Sekadau Hulu, Rabu (22/5/2019).

Pada kegiatan tersebut Bupati Sekadau Rupinus mengatakan safari ramadan merupakan wadah bagi pemerintah daerah untuk bersilahturahmi dengan masyarakat.

Ia menilai banyak hikmah yang dapat diambil dari ibadah puasa selama bulan Ramadan.

"Puasa ini mengandung didikan memperkuat mental dan spiritual serta memperteguh kesabaran pada saat berpuasa dengan berusaha menahan haus dan lapar. Sehingga diharapkan puasa ini juga dapat menjadikan sehat jasmani dan rohani," ujar Nasir.

Baca: Polsek Kuala Behe Serahkan Sembako untuk Kaum Duafa

Baca: Daftar Paspor Online Bisa Melalui Aplikasi Ini

Nasir menyampaikan saat menyambut idul fitri nanti diharapkan masyarakat tidak berlebih-lebihan. Karena menurutnya esensi dari bulan ramadan dan idul fitri lebih pada ibadahnya. 

"Saya minta juga masyarakat bisa menahan diri untuk tidak berlebihan karena menjelang lebaran pasti bahan pokok akan mengalami kenaikan harga. Maka keperluan yang bisa di tunda di tunda dulu, kalau pun ada uang lebih baik di tabung untuk persiapan sekolah anak, yang penting ibadah kita. Karena saat lebaran juga tamu yang datang bukan karena makan apa yang kita sediakan tapi karena ingin bersilahturahmi dan saling memaafkan," tuturnya.

Ia juga menyampaikan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau dapat menjaga kerukunan yang telah tercipta selama ini. Ia berharap masyarakat tidak mudah terpancing pada isu-isu yang dapat memicu terjadinya perpecahan. 

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing, sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing pada isu-isu yang menyesatkan," katanya. 

Pada safari ramadan tersebut bupati beserta jajaran juga memberikan bantuan kepada masyarakat di Sekadau Hulu

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved