Safari Ramadan di Berbagai Desa Terluar, Muda Janji Maksimalkan Pembangunan, Hingga Pelebaran Jalan

Lakukan kunjungan Safari Ramadhan di Desa Dabong, Kecamatan Kubu, Selasa (21/5), Bupati Kubu Raya ajak masyarakat bangun Dabong

Safari Ramadan di Berbagai Desa Terluar, Muda Janji Maksimalkan Pembangunan, Hingga Pelebaran Jalan
TRIBUNPONTIANAK/Bella
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat melakukan safari Ramadan di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Batu Ampar, Senin (20/5). 

Safari Ramadan di Berbagai Desa Terluar, Muda Janji Maksimalkan Pembangunan, Hingga Pelebaran Jalan

KUBU RAYA - Lakukan kunjungan Safari Ramadhan di Desa Dabong, Kecamatan Kubu, Selasa (21/5), Bupati Kubu Raya ajak masyarakat bangun Dabong bersama-sama.

"Saya pastikan akan memaksimalkan potensi yang ada di Dabong dan desa terluar lainnya, untuk meningkatkan ekonomi dan pembangunan masyarakat," tuturnya.

Mengingat sebagaian besar masyarakat Dabong merupakan nelayan dan pembudidaya ikan dan hasil tangkap, pihaknya akan kembali mensinergikan program perikanan tangkap dan budidaya untuk memaksimalkan pendapatan masyarakat, khususnya para petani ikan.

Baca: Live Streaming & Starting XI Liga 1 Persela Vs Persipura Malam Ini, 2 Tim Usung Misi Kebangkitan

Baca: Perum Damri Sediakan 90 Bus Ungkut Masyarakat Mudik

Baca: Bazar Beras Pekan Depan, John Hendri: Dinas Siapkan 1.5 Ton Beras

"Kabupaten Kubu Raya ini sangat memiliki potensi perikanan, salah satunya adalah Dabong. Sebagai bentuk awal untuk menjadikan Kubu Raya sebagai sentral perikanan di Kalimantan Barat Pemkab Kubu Raya melalui Dinas Pertanian dan Perikanan saat ini akan kembali memaksimalkan sumber daya ikan di setiap kecamatan," tuturnya.

Melihat besarnya potensi perikanan yang ada di setiap kecamatan di kabupaten yang dipimpinnya, ingin setiap kecamatan memiliki produk perikanan tersendiri.

Dia juga mengatakan, melalui beberapa program yang saat ini sedang digalakkan, diharapkan jumlah pengangguran di kabupaten itu dapat terus dikurangi.

Untuk itu dia mengajak nelayan kecil terus diberdayakan, dan mereka harus akti membantu dan mengembangkan wilayah konservasi tangkapan menjadi besar.

"Makanya, beragam program untuk masyarakat terus disinergiskan dan dikawal," kata Muda.

Muda juga mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga potensi perikanan, mengingat di Kubu Raya merupakan penghasil produk khas, seperti kepiting dan udang galah.

Halaman
123
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved