Perum Damri Sediakan 90 Bus Ungkut Masyarakat Mudik

Yulianto menjelaskan Perum Damri telah siap untuk melaksanalan kegiatan rutin hajat negara yang menjadi agenda nasional yaitu angkutan mudik

Perum Damri Sediakan 90 Bus Ungkut Masyarakat Mudik
TRIBUNPONTIANAK/Syahroni
GM Perum Damri Pontianak, Yulianto. 

Perum Damri Sediakan 90 Bus Ungkut Masyarakat Mudik

PONTIANAK - Mempersiapkan angkutan arus mudik dan arus balik, Perum Damri telah melakukan persiapan yang matang guna memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal untuk penumpang.

General Manager Perum Damri Pontianak, Yulianto menjelaskan Perum Damri telah siap untuk melaksanalan kegiatan rutin hajat negara yang menjadi agenda nasional yaitu angkutan mudik maupun angkutan balik.

Saat ini 90 unit bus telah disiapkan pihaknya guna memfasilitasi masyarakat yang mau mudik lebaran Idulfitri.

"Kita yelah menyiapkan 90 unit bus untuk melayani angkutan antar negara maupun antar kota di Kalimantan Barat," ucap Yulianto saat diwawancarai dikantornya, Rabu (22/5/2019).

Baca: Bazar Beras Pekan Depan, John Hendri: Dinas Siapkan 1.5 Ton Beras

Baca: Warga Singkawang Harap Pelaku Perampokan Segera Tertangkap

Baca: Wali Kota Singkawang Angkat Bicara Kasus Perampokan di Parkiran Maybank

Selain 90 unit bus uang disiapkan di Pontianak, Yulianto menjelaskan bahwa disisi lain armada bus yang ada tersebar di kabupaten-kota lainnya, seperti Kapuas Hulu, Ketapang dan Jagoi Babang.

Sementara untuk persiapan ia menegaskan baik peralatan kendaraan maupun sumber daya manusia terus dibenahi dan dipantai kesiapannya.

"Kami terus memantau draiver maupun petugas lapangan lainnya. Kita siapkan semaksimal mungkin baik SDM maupun peralatan tentunya kita akan kerjasama dengan pihak terkait," ucap Yulianto.

Pihak yang akan bekerjasama antara lain adalah dinas kesehatan untuk mengrtes kesehatan supir dan BNN untuk tes urine mereka dan petugas lainnya.

Ia yakin seluruh unsur Perum Damri terbebas dari obat terlarang dan sehat semua.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved