Ramadan

Perkokoh Tali Silaturahmi dan Solidaritas, FKPM Gelar Buka Puasa Bersama

Di FKPM inilah nantinya kita akan melaksanakan niat besar itu. Semoga niat baik nan suci ini dapat terlaksana dan sukses

Perkokoh Tali Silaturahmi dan Solidaritas, FKPM Gelar Buka Puasa Bersama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Forum Komunikasi Pemuda Madura (FKPM) menggelar acara buka bersama pengurus dan sepuh, Selasa (21/5/2019) 

Perkokoh Tali Silaturahmi dan Solidaritas, FKPM Gelar Buka Puasa Bersama

MEMPAWAH -Forum Komunikasi Pemuda Madura (FKPM) Kabupaten Mempawah menggelar acara buka puasa bersama dalam rangka memperkokoh tali silaturahmi dan solidaritas antar pengurus, Selasa (21/5).

Buka puasa bersama, juga di hadiri oleh ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Mempawah, Usman Alatas, sekjen IKBM Bapak Junaidi, dan pengurus wilayah IKBM Kalbar Sahruji.

Ketua FKPM, Miftakhul Akhyar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas gagasan dari beberapa pengurus dan dukungan dari para senior dan pengurus IKBM Kabupaten Mempawah.

Baca: Polisi Beberkan Kronologi Pencurian di Singkawang

Baca: Ayah Cabuli Anak Tiri di Sambas, Dilakukan Tujuh Kali di Tempat Berbeda, Lancarkan Aksi Sejak 2018

Selaku ketua ia menyampaikan beberapa program yang akan di laksanakan, termasuk agenda yang sudah pasti yakni Halal Bihalal Keluarga Besar Madura se-Kabupaten Mempawah.

"Dengan harapan Keluarga Besar Madura yang ada di Kabupaten Mempawah dapat bersilaturrahim bersama di agenda tersebut. Pasalnya ini merupakan agenda yang pertamakali dan akan menjadi sejarah besar bagi keluarga besar kita," ungkapnya.

Sebenarnya kata dia, ia sudah sangat lama sekali menginginkan hal itu dilaksanakan, namun lagi-lagi kita belum punya wadah yang mempuni untuk merealisasikan hal tersebut.

"Di FKPM inilah nantinya kita akan melaksanakan niat besar itu. Semoga niat baik nan suci ini dapat terlaksana dan sukses," ujarnya.

Di hadapan pengurus FKPM, Ketua IKBM, Usman Alatas menyampaikan bahwa beliau sangat bangga dan setuju dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Forum Pemuda tersebut.

"Pemudalah yang harus banyak berperan melalui pemikiran, gagasan dan ide, sehingga FKPM kedepan akan lebih baik lagi, pengurus IKBM akan senantiasa mensuport setiap agenda yang akan dilaksanakan oleh pengurus FKPM," ujarnya.

Selain itu, Sekretaris IKBM, Junaidi menambahkan, FKPM kedepan harus lebih maju, berfikir cerdas adalah ciri-ciri pemuda, bertindak tepat adalah ciri khas nya.

"Maka berbuatlah selagi masih ada kesempatan, pemuda harus juga menjadi fasilitator bagi pelajar, mendoktrin mereka agar melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi adalah tugas kita," pungkasnya. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved