Peringatan Dini BMKG

Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Jakarta Rabu 22 Mei 2019

Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Jakarta Rabu 22 Mei 2019.Peringatan Dini Cuaca juga disampaikan BMKG untuk wilayah Kepulauan Bangka Belitung

Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Jakarta Rabu 22 Mei 2019
BMKG.go.id
Ilustrasi Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Jakarta Rabu 22 Mei 2019 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan Peringatan Dini Cuaca untuk wilayah Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Berdasarkan keterangan resmi BMKG, masyarakat diingatkan untuk waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga menyampaikan Peringatan Dini Cuaca di Kalbar, Rabu 22 Mei 2019.

Menurut BMKG dilansir situs resmi, masyarakat diingatkan untuk mewaspadai potensi hujan yang disertai guntur/petir dan angin kencang berdurasi singkat.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprakirakan terjadi disebagian wilayah Kab/Kota: Landak, Bengkayang, Kubu raya, Kayong Utara, Melawi, Ketapang, Sanggau dan Kapuas Hulu.

Baca: Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Gorontalo dan Sekitarnya Rabu 22 Mei 2019

Baca: Live Streaming TVOne dan KompasTV Kondisi Terkini Jakarta dan Aksi 22 Mei di KPU dan Bawaslu

Sementara itu di wilayah Gorontalo, dalam keterangan resminya, BMKG mengatakan masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 11.40 WITA.

Situasi ini dapat meluas ke wilayah : Lakeya, Tolangohula, Biluhu, Sumalata Timur, Sumalata, Monano, Anggrek, Tilongkabila, Kabila dan sekitarnya.

Menurut BMKG, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.40 WITA.

Peringatan Dini BMKG ini merupakan lanjutan atau update dari Peringatan Dini sebelumnya.

Menurut BMKG, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Tabongo, Bongomeme, Dungaliyo, Kabila Bone dan sekitarnya.


Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11.50 WITA.

Peringatan Dini Cuaca juga disampaikan BMKG untuk wilayah Kepulauan Bangka Belitung - Babel.

Menurut BMKG, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 10.15 WIB di wilayah Kec. Sungailiat, Riausilip, Puding Besar, Parittiga, dan dapat meluas ke wilayah Kec. Belinyu, Merawang, Kota Pangkalpinang, Mendo Barat, Puding Besar, Bakam, Pemali, Kelapa, Tempilang, Jebus, Sp Teritip, Pangkalanbaru, Namang, Sp Kates, Sungaiselan dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 12.15 WIB.

Penulis: Nasaruddin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved