Peningkatan Kursi Parpol di Parlemen Diharapkan Pokja Dapat Tingkatkan Kesejahteraan

Ketua Kajian dan Advokasi Masyarakat Pokja Rumah Demokrasi Kalbar, Maryadi Sirat berharap meningkatnya kursi dari parpol

Peningkatan Kursi Parpol di Parlemen Diharapkan Pokja Dapat Tingkatkan Kesejahteraan

PONTIANAK - Ketua Kajian dan Advokasi Masyarakat Pokja Rumah Demokrasi Kalbar, Maryadi Sirat berharap meningkatnya kursi dari parpol yang berkompetisi di Pemilu 2019 dapat disertai dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap para legislator bukan memikirkan kursi dan jatah kursi berapa. Akan tetapi bagaimana memikirkan ketika sudah mendapatkan kursi dan melenggang ke parlemen bisa benar-benar bekerja memberikan sumbangsih yang besar terhadap rakyat khususnya masyrakat Kalbar dan bangsa ini," katanya, Rabu (22/05/2019).

Artinya, kata dia, lolosnya legislator ke parlemen bukan hanya terlihat ambisi politiknya yang tinggi, akan tetapi bisa di buktikan dengan kerja kerja secara maksimal untuk masyarakat.

Baca: Pesan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono untuk Warga

Baca: Wali Kota Edi Kamtono Bikin Kuis Ramadan, Ada yang Bisa Jawab?

Baca: Bupati Citra Imbau Warga Tak Saling Hujat

Selain itu, lanjutnya, Pokja juga mendorong agar legislator yang mendapatkan kursi juga benar benar memaksimalkan menyerap aspirasi masyarakat.

"Artinya kursi legislator bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga apa yang menjadi keiniginan dan aspriasi masyarakat bisa terakomodir secara maksimal tanpa ada masyarakat yang di rugikan," imbuhnya.

Pokja juga menyarankan, kata dia, kepada legislatif terpilih memang benar-benar menjadi reperesentasi dari wakil rakyat dengan cara memurnikan tujuan, yaitu mewakili rakyat, bukan memperkaya diri.

Selain itu bagaimana legislator yang melenggang ke parlemen untuk bisa menunjukan kinerjanya kepada masyarakat, agar lebih terasa di masyarakat bahwa legislator tersebut memang benar-benar bekerja sehingga masyarakat benar-benar terasa di masyarakat.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved