Pemkot Singkawang Gelar Pasar Murah, Siapkan 5.700 Paket Sembako Bantu Warga Kurang Mampu

Dalam kegiatan ini akan ada beberapa perusahaan seperti Bulog, Hypermart, Indomaret dan Indomarco yang turut ambil bagian

Pemkot Singkawang Gelar Pasar Murah, Siapkan 5.700 Paket Sembako Bantu Warga Kurang Mampu
TRIBUNPONTIANAK/Bella
ILUSTRASI 

Pemkot Singkawang Gelar Pasar Murah, Siapkan 5.700 Paket Sembako Bantu Warga Kurang Mampu

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Singkawang menyiapkan 5.700 paket sembako yang akan dijual pada pasar murah bagi warga muslim yang kurang mampu dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1440 H.

Pasar murah ini dimulai dari Senin (20/5/2019) hingga Selasa (28/5/2019) di lima kecamatan yang ada di Kota Singkawang.

Baca: Singkawang Miliki Sekolah Siaga Kependudukan

Baca: Madrasah Aliyah Yasti Singkawang Siap Terapkan Sekolah Siaga Kependudukan

"Untuk Kecamatan Singkawang Tengah dimulai Senin (20 Mei), Singkawang Barat Selasa (21 Mei), Singkawang Utara Kamis (23 Mei), Singkawang Selatan Senin (27 Mei) dan Singkawang Timur Selasa (28 Mei)," kata Kepala Dinas Disperindagkop dan UKM Kota Singkawang, Muslimin, Rabu (22/5/2019).

5.700 paket masing-masing berisi kebutuhan pokok penting seperti gula pasir tiga kilogram, tepung terigu satu kilogram, mentega tiga bungkus, susu dua kaleng, agar-agar tiga bungkus, dan penyedap rasa dua bungkus.

Masing-masing per paket jika dihargakan senilai Rp 85 ribu. Namun dikarenakan Pemkot memberikan subsidi sebesar Rp 35 ribu, sehingga masyarakat cukup membayarnya sebesar Rp 50 ribu per paket.

Pasar murah ini dilakukan dengan sistem kupon agar tepat sasaran. Jumlah kupon sudah disebarkan ke kecamatan dan kelurahan dengan melibatkan ketua RT, karena dinilai lebih tahu dengan kondisi masyarakatnya.

Baca: Satuan Resnarkoba Polres Singkawang Tangkap Terduga Pengedar Narkoba

Baca: Dewan Adat Dayak Singkawang: Perbedaan Itu Anugerah, Damai Itu Indah

Dalam kegiatan ini akan ada beberapa perusahaan seperti Bulog, Hypermart, Indomaret dan Indomarco yang turut ambil bagian.

Mereka juga akan menjual produk-produknya di lokasi pasar murah dalam rangka memeriahkan dan meramaikan pasar murah yang digelar.

Melalui pasar murah yang digelar, Muslimin berharap dapat membantu masyarakat yang akan menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat muslim, khususnya yang kurang mampu," harap Muslimin. (doi)
 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved