Menpora Janjikan Bonus Medali Olimpiade 2020 6 Kali Lipat dari Asian Games

Pemerintah dikabarkan sudah menyiapkan bonus bagi para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020

Menpora Janjikan Bonus Medali Olimpiade 2020 6 Kali Lipat dari Asian Games
instagram.com/nahrawi_imam
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah dikabarkan sudah menyiapkan bonus bagi para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020.

Iman Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sempat membeberkan nilai fantastis unu bonus untuk peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Imam Nahrawi, bonus yang akan diberikan untuk para atlet peraih medali di Olimpiade 2020 jumlahnya enam kali lipat ketimbang saat Asian Games 2018 lalu.

Hal tersebut beliau sampaikan ketika berkunjung ke Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (21/5/2019).

Baca: Kalah 3-2 Lawan Denmark, Tim Sudirman Indonesia Tetap Juara Grup

"Kalian tahu berapa bonus medali emas Asian Games (2018)?" tanya Menpora kepada para pelajar SKOI yang dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

"Satu setengah miliar, Pak," jawab para pelajar.

"Ya itu (Rp1,5 miliar) bonus terbesar sepanjang sejarah, tetapi untuk peraih medali olimpiade nanti bonusnya kurang lebih 6 kali lipat dari Asian Games," ujar Menporamenambahkan.

Bonus bagi para atlet yang berhasil meraih prestasi di kancah dunia menurut Imam Nahrawi adalah bagian dari penyemangat.

Hal tersebut merupakan cara dari negara untuk memberikan apresiasi kepada para atlet yang mampu membuat Indonesia Raya berkumandang saat perayaan podium.

Baca: Ditolak Bale, Matthijs de Ligt hingga Griezmann, Man United Kini Incar Pemain Kurang Terkenal

"(Bonus) Itu bukan apa-apa, itu cuma jadi penyemangat atlet-atlet kita dan sebagai tanda penghargaan dari negara untuk pahlawan-pahlawan olahraga kita," tutur beliau.

"Makanya adik-adik sekalian ayo belatih di SKOI dan PPLP ini dengan baik. Pastinya setiap yang kita lakukan itu bermakna bagi masa depan kalian, keluarga, dan tentu Indonesia," katanya.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri dijadwalkan akan digelar pada 24 Juli-9 Agustus 2020.

Gelaran olahraga terbesar di dunia itu kabarnya akan dilangsungkan di New National Stadium, Tokyo, Japan.

Editor: haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved