John Wick 3 Mengalahkan Avengers Endgame di Box Office Amerika

Kabar mengejutkan datang dari film John Wick: Chapter 3 - Parabellum di tangga box office domestik Amerika Serikat.

John Wick 3 Mengalahkan Avengers Endgame di Box Office Amerika
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Film John Wick 

John Wick 3 Mengalahkan Avengers Endgame di Box Office Amerika

PONTIANAK - Kabar mengejutkan datang dari film John Wick: Chapter 3 - Parabellum di tangga box office domestik Amerika Serikat.

Dirilis pada hari Jumat lalu di Amerika, film terbaru Keanu Reeves dan Halle Berry diproyeksikan akan meraup sekitar $55.000.000 di minggu perdana penayangannya.

Dilansir dari situs Rotten Tomatoes, apabila proyeksi tersebut tidak meleset, maka John Wick 3 berhasil mengalahkan dominasi Avengers: Endgame dari tangga box office di Amerika, setelah sebelumnya selama 4 minggu tetap bertahan di posisi nomor satu.

Dengan proyeksi sebesar 55 juta dollas AS, seri terbaru John Wick menjadi seri yang memiliki pendapatan terbesar dalam minggu perdana dibanding dua film sebelumnya yakni John Wick (sebesar $14.000.000 di minggu pertama) dan John Wick: Chapter 2 (sebesar $30.000.000 di minggu pertama).

Selain menjadi angin segar bagi rumah produksi Lionsgate, yang sejak tahun 2016 hanya memiliki dua film yang dibuka dengan pendapatan lebih dari $30.000.000, film John Wick juga menjadi film dengan pendapatan minggu pertama tertinggi kedua bagi Keanu Reeves (posisi pertama tentu saja film The Matrix Reloaded).

Baca: Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Jakarta Rabu 22 Mei 2019

Baca: Bimbing Kader, PMKRI Cabang Melawi Gelar MABIM

Baca: 12 Kader Ikuti MABIM PMKRI Cabang Melawi

Harus puas di posisi kedua minggu ini, Avengers: Endgame tetap memiliki posisi yang luar biasa di tangga box officeAmerika dan dunia.

Dengan tambahan $30.000.000 dari pasar domestik di Amerika Serikat minggu ini, para pahlawan super dari Marvel Cinematic Universe tetap berhasil mengalahkan monster imut Detective Pikachu yang memasuki minggu kedua penayangannya.

Selain itu, pundi pundi pendatapan Avengers juga semakin mengancam posisiAvatar dari puncak perolehan box office seluruh dunia. Seperti kita ketahui bersama, film arahan James Cameronyang dirilis pada tahun 2009, berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar $2.787.965.087 dan hingga sekarang belum ada film yang berhasil mengalahkannya.

Pada minggu ini, dengan total pendapatan diseluruh dunia sebesar $2.614.805.870, Avengers membutuhkan tambahan setidaknya $175.000.000 dari seluruh dunia untuk mengalahkan Avatar.

Meskipun begitu, khusus untuk pasar domestik di Amerika Serikat, Avatar harus bertekuk lutut dan para makhluk biru penghuni Pandora harus mengakui kehebatan pahlawan super dari dunia Marvel, yang di minggu ini, Avengers: Endgame berhasil mengalahkan pendapatan domestik film Avatar dengan total pendapatan sebesar $760juta untuk Avatar dan$770juta untuk Avengers: Endgame.

Jadi semakin penasaran, apakah John Wick kembali berjaya minggu ini dengan adanya film Aladdin dan apakah Avengers: Endgame berhasil mengalahkan perolehan pendapatan Avatar di seluruh dunia? Pantau terus informasi terbaru dari industri perfilman nasional dan internasional ya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved