Hingga Pukul 15.00 WIB Dermaga Penyebrangan Feri Pontianak Masih Ditutup

Ia menjelaskan penutupan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dan akan dibuka kembali jika semua keadaan normal kembali dan sesuai arahan pihak keamanan

Hingga Pukul 15.00 WIB Dermaga Penyebrangan Feri Pontianak Masih Ditutup
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
ILUSTRASI 

Hingga Pukul 15.00 WIB Dermaga Penyebrangan Feri Pontianak Masih Ditutup

PONTIANAK - Guna alasan keamanan dan atas perintah dari Pangdam XII/Tpr Dinas Perhubungan Kota Pontianak menutup sementara operasional dermaga penyebarangan feri Bardan Siantan. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak Utin Sri Lena saat mengikuti pres realase pantaun arus mudik lebaran di Kantor Gubernur Provinsi Kalbar, Rabu (22/5/2019)

"Kalau untuk hari ini perintah pihak keamanan langsung untuk feri penyeberangan ditutup hingga suasana kondusif," ujarnya. 

Ia menjelaskan penutupan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dan akan dibuka kembali jika semua keadaan normal kembali dan sesuai arahan dari pihak keamanan. 

Baca: Pesan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono untuk Warga

Baca: Edi Kamtono Bertemu Tokoh Masyarakat Pontianak Timur di Masjid Ihwanul Muslimin

Hingga pukul 15.00 WIB operasional Dermaga Bardan ferry belum dibuka. 

"Sejauh ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan memang fery penyeberangan kita tutup dan dibuka sesuai dengan instruksi juga," ujarnya. 

Ia menjelaskan langkah tersebut diambil atas kebijakan dari pihak keamanan sehingga masyarakat diharapkan bersabar dan mengikuti jalur yang tidak ditutup agar mengurai kemacetan yang terjadi di Kota Pontianak

"Ada ruas jalan lain yang bisa dilewati dan kita berharap suasana akan kembali kondusif sehingga jalan yang ditutup termasuk fery penyeberangan bisa kita buka dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali," pungkasnya. (dan) 
 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved