Felicia Raih Dua Beasiswa Berturut-turut Saat Kuliah

Felicia Yulita Kartika Sari (20) mahasiswa Semester delapan program studi matematika, Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura menerima dua beasiswa

Felicia Raih Dua Beasiswa Berturut-turut Saat Kuliah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Felicia Yulita Kartika Sari (20) mahasiswa Semester delapan program studi matematika, Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura.

Felicia Raih Dua Beasiswa Berturut-turut Saat Kuliah

PONTIANAK - Felicia Yulita Kartika Sari (20) mahasiswa Semester delapan program studi matematika, Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura menerima dua beasiswa sekaligus yaitu beasiswa Djarum Beasiswa Plus dan Beasiswa Aktivis Nusantara.

Djarum beasiswa plus ia peroleh saat disemester empat akhir dengan durasi satu tahun.

"Jadi beasiswanya mengcover disemester 5 dan 6. Kalau Beasiswa Bakti Nusa saya peroleh disemester tujuh akhir dan sampai satu tahun juga beasiswanya," ujarnya kepada Tribun Pontianak, rabu (22/5/2019).

Ia membagikan sedikit tips dan triknya bisa mendapatkan beasiswa yang pertama tentunya harus rajin cari informasi, jangan malas atau malu mencoba semua peluang yang ada.

"Jadi diri sendiri saat mengisi semua pertanyaan maupun saat wawancara. Kalau kita mengambil jalan aktif atau tidak dalam organisasi jelaskan juga kenapa kita memilih jalan tersebut ," imbunya.

Yang perlu disiapkan sebelum mendaftar beasiswa yang pastinya adalah berkas-berkas harus sesuai sama yang diminta.

"Kalau Djarum sendiri agak banyak berkasnya dan perlu disiapkan lebih matang karena banyak surat yang diminta," ucapnya.

Baca: Anisa Ingin Menjadi Entrepreneur Muda

Baca: Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak Gelar Entrepreneur Fair 2019

Baca: Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Bentuk Posko Terpadu Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran

Teruslah update berita-berita terbaru supaya wawasan luas. Kalau untuk beasiswa Djarum dan Bakti Nusa sendiri memang harus aktif dalam organisasi.

" Jadi buat yang semester awal mungkin bisa dipersiapkan pengalaman organisasinya tapi jangan sampai organisasi hanya sekedar untuk mengejar CV saja," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved