Bank Muamalat dan BMM Salurkan Bantuan Program Pangan untuk Dhuafa di Masjid Dzakirin Pontianak

“Bank Muamalat kembali memberikan bantuan, ini merupakan tahap ke dua berupa 100 paket sembako bernilai Rp 200 ribu serta uang tunai Rp 100 ribu,"

Bank Muamalat dan BMM Salurkan Bantuan Program Pangan untuk Dhuafa di Masjid Dzakirin Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Cabang Pontianak bersama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) kembali menyalurkan bantuan zakat pangan kepada kaum dhuafa atau mustahik di Masjid Dzakirin Jalan Pangeran Natakusuma Pontianak, Rabu (22/5/2019). 

Bank Muamalat dan BMM Kembali Menyalurkan Bantuan Program Pangan untuk Dhuafa di Masjid Dzakirin Pontianak

PONTIANAK - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Cabang Pontianak bersama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) kembali menyalurkan bantuan zakat pangan kepada kaum dhuafa atau mustahik. Kegiatannya kali ini berlangsung di Masjid Dzakirin Jalan Pangeran Natakusuma Pontianak, Rabu (22/5).

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pontianak, Kaspul Anwar mengatakan Penyaluran Bantuan Program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD) akan dilakukan selama 3 bulan berturut-turut. Dan Masjid Dzakirin ini adalah penerima bantuan tahap ke dua.

“Bank Muamalat kembali memberikan bantuan, ini merupakan tahap ke dua berupa 100 paket sembako bernilai Rp 200 ribu serta uang tunai Rp 100 ribu yang mana dibagikan selama 3 bulan berturut - turut, yang disalurkan ke setiap cabang Bank Muamalat seluruh Indonesia ,” ujar Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pontianak, Kaspul Anwar.

Baca: Bank Muamalat dan BMM Serahkan Bantuan Program Pangan untuk Dhuafa di Masjid Al-Hikmah Pontianak

Baca: Bank Muamalat Tak Mau Ketinggalan Cara Bayar BBM di SPBU

“Kegiatan ini bekerjasama dengan masjid-masjid yang ada di Pontianak, seperti salah satunya masjid Dzakirin. Kebetulan disini yang menerima ada 5 orang. Kemarin sudah ada 20 masjid, kemudian bulan depan nanti akan ada masjid yang lainnya, target kita bisa membantu sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini Bank Muamalat Cabang Pontianak mengajak karyawan-karyawannya untuk terjun langsung melihat kondisi saat berbagi di lapangan.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pontianak ini berharap dengan adanya sinergi antara Bank Muamalat dan Baitul maal Muamalat semoga kegiatan ini kedepannya dapat terus berjalan dengan baik, dapat selalu bekerjasama dengan Basnas dan juga masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan zakat yang diberikan dapat bermanfaat dan dana-dana tersebut bisa digunakan apalagi ini bertepatan dengan bulan suci ramadan dan bulan depan Insyaallah kita akan menyalurkan lagi bantuan untuk idul fitri,” harapnya.

Untuk kegiatan selanjutnya, Kaspul menyebutkan bahwa Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat setiap tahunnya akan rutin mengadakan program kegiatan sosial.

“Kedepannya Insyaallah Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat setiap tahunnya akan rutin mengadakan program kegiatan sosial, semoga semuanya dilancarkan,” Kata Kaspul.

Baca: Investasi Aman, Bank Muamalat Tawarkan Deposito Super Berkah

Baca: Beri Makna Lebih, Bank Muamalat Pontianak Salurkan Rp 60 Juta Paket Bantuan Ramadan

Ia pun menginginkan agar masyarakat  Pontianak semakin mengenal Bank Syariah (Bank Muamalat) dan mempercayakan dananya untuk disimpan dan dikelola oleh Bank Muamalat.

Pengurus Masjid Dzakirin, Cahyo sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari Bank Muamalat. Ia mengatakan ini merupakan pertama kalinya para dhuafa sekitar masjid mendapatkan santunan dari instansi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bank Muamalat atas program ini, selama ini dari instansi lain belum pernah menyambangi kesini untuk memperhatikan dhuafa di sekitar Masjid Dzakirin, ini yang pertama kalinya,” ujar Cahyo.

Cahyo berharap untuk kedepannya program seperti ini bisa lebih dikembangkan lagi, tidak hanya bantuan konsumtif tapi juga bantuan produktif.

“Agar nanti para dhuafa disekitar masjid tidak menjadi dhuafa lagi. Dan semoga bank muamalat ini bisa menjadi contoh untuk bank-bank lain, khususnya di Kalbar karena ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Insyaallah semuanya mendapatkan keberkahan,” tutupnya. (Mia Monica)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved