Anisa Ingin Menjadi Entrepreneur Muda

Anisa satu diantara teman kelompok mata kuliah Entreprenur membuka stand dan menjual kerajinan rajut yang mereka buat sendiri.

Anisa Ingin Menjadi Entrepreneur Muda
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Anisa (19) mahasiswa semester 4 Jurusan Sistem Informatika Akuntansi, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak ikut dalam kegiatan Entrepreneur Fair 2019 di Halaman kampus UBSI Pontianak, rabu (22/5/2019). 

Anisa Ingin Menjadi Entrepreneur Muda

PONTIANAK - Anisa (19) mahasiswa semester 4 Jurusan Sistem Informatika Akuntansi, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak ikut dalam kegiatan Entrepreneur Fair 2019 di Halaman kampus UBSI Pontianak, rabu (22/5/2019).

Anisa satu diantara teman kelompok mata kuliah Entreprenur membuka stand dan menjual kerajinan rajut yang mereka buat sendiri.

Kerajinan yang mereka buat yaitu tempat tisu dan berbagai macam bros.

"Hari ini kami menjual tempat tisu rajut, kami juga membuat bros dari barang rajut yang dibuat dari kerajinan sendiri. Jadi tema daei peoduk kami adalah rajut," ujarnya.

Baca: Sambut Rombongan Safari Ramadan Bupati Rupinus, Ini Kata Camat Sekadau Hulu

Baca: Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak Gelar Entrepreneur Fair 2019

Baca: Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Bentuk Posko Terpadu Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran

Alasan kelompoknya membuat produk rajut ini karena selain mudah dibuat bahan-bahannya juga murah dan mudah dicari.

"Kebetulan mau lebaran biasanya banyak yang mencari kotak tisu untuk digunakan saat lebaran juga bisa mempercantik tampilan kotak tisu," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Ia mengatakan melihat peminat dari konsumen sendiri setelah diproduksi produk dari bahan rajut ini banyak sekali permintaan dan yang memesan.

Namun saat ini jenis produk yang mereka buat sekarang baru tempat tisu dan bros saja. Mungkin nanti akan ada tambahan lain.

"Kami satu kelompok ada lima orang yang bekerja sama untuk membuat produk ini dalam pembuatannya biasa selesai sekitar satu minggu dan dikerjakan disela jam kuliah. Biasanya satu hari kami luangkan waktu 3 jam untuk menyelesaiannya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved