Acara Ditunda Hingga Kamis, Panitia Gawai Harap Masyarakat tidak Kecewa

Soalnya tadi diminta langsung sama pihak kepolisian, malam ini jangan ada acara apapun

Acara Ditunda Hingga Kamis, Panitia Gawai Harap Masyarakat tidak Kecewa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Meski tanpa kegiatan, rumah Radakng tetap ramai dikunjungi masyarakat, Rabu (22/5/2019) malam.   

Acara Ditunda Hingga Kamis, Panitia Gawai Harap Masyarakat tidak Kecewa

PONTIANAK- Berdasarkan himbauan dari pihak kepolisian, acara Pekan Gawai Dayak ke-34, Rabu (22/05/2019) ditiadakan dan di ganti, Kamis (23/05/2019) pagi.

Hal ini langsung disampaikan oleh Bendahara Panitia Gawai Dayak, Yuli. Ia mengatakan acara untuk Rabu malam ditunda mengikuti himbauan dari pihak kepolisian mengingat adanya insiden yang sedang terjadi di kota Pontianak.

"Untuk malam ini (Rabu red) kita tunda. Jadi semua kegiatan malam ini kosong. Kalau pengunjung yang datang ya paling ke stan sama ke warung-warung. Soalnya tadi diminta langsung sama pihak kepolisian, malam ini jangan ada acara apapun," jelasnya.

Diketahui seharusnya pada Rabu malam tepat nya pukul 19:00 dilaksanakan Final lomba sape', namun dari keterangan panitia, lomba akan di undur pada Kamis (23/05/2019) pukul 09:00 di panggung rumah Radank Pontianak.

Baca: Berikut Nama-nama Pemenang Lomba Mennyumpit Beregu

Baca: BPOM Himbau Produsen Takjil di Ketapang Hindari Bahan-bahan Berbahaya

Terlihat sudah ramai pengunjung yang datang, dan pengunjung rata-rata tidak mengetahui bahwa acara pada malam hari ini ditunda hingga Kamis pagi (22/05/2019)

Satu diantara pengunjung juga merasa kecewa, Ikar (33) yang ditemui di depan panggung Rumah Radakng mengungkapkan rasa kecewanya.

Warga Kota Baru saja baru bisa mengunjungi PGD ini pada malam ketiga, namun ia beserta keluarga tetap memaklumi alasan dari panitia melakukan penundaan tersebut.

"Ya pastinya kecewa lah, soalnya baru sempat malam ini ke sin. Eh taunya ditunda. Tapi ya kami tetap memaklumi sih alasan panitia," ujarnya.

Ia juga menyayangkan jika Final lomba sape' diganti pada pagi hari. "Sebenarnya sih bagus malam acaranya, soalnya orang-orang kan kerja kalau pagi, jadi nda bisa nonton. Kalau malam kan pasti ramai," jelasnya lagi. (wulan)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved