Ustaz Rohendi Beri Tausiyah di Buka Puasa Bersama Wabup Sintang, Sampaikan Hal Berikut

para tamu undangan mendapatkan siraman rohani dari Ustaz Rohendi yang menjelaskan lima ciri-ciri orang beriman

Ustaz Rohendi Beri Tausiyah di Buka Puasa Bersama Wabup Sintang, Sampaikan Hal Berikut
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Wakil Bupati Sintang Askiman kembali menggelar acara buka puasa bersama di Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Senin (20/5/2019) sore. 

Ustaz Rohendi Beri Tausiyah di Buka Puasa Bersama Wabup Sintang, Sampaikan Hal Berikut

SINTANG - Memasuki pertengahan bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Wakil Bupati Sintang Askiman kembali menggelar acara buka puasa bersama di Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Senin (20/5/2019) sore. 

Sebelum waktu berbuka puasa, para tamu undangan mendapatkan siraman rohani dari Ustaz Rohendi yang menjelaskan lima ciri-ciri orang beriman yang dipanggil Allah SWT untuk menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Ustaz Rohendi dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa hingga hari ini, kita sudah berada di pertengahan bulan suci Ramadhan. Saat bulan suci Ramadhan ini pintu surga dibuka lebar dan pintu neraka ditutup rapat.

Baca: Buka Puasa Bersama di Rumah Wabup Askiman, Pemkab Sintang Pupuk Toleransi Umat Beragama

Baca: Untuk Kedua Kalinya Ramadan Ini, Buka Puasa Bersama Digelar di Rumdis Wabup Sintang

“Maka hendaknya umat Islam memperkuat iman kepada Allah SWT. Ada lima ciri orang beriman yang dipanggil oleh Allah SWT untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan," ujarnya. 

Ciri yang pertama, saat kalau disebut nama Allah SWT maka hatinya bergetar dan takut kalau tidak bisa menjalani ibadah puasa ramadhan. 

Kedua, kalau dibacakan ayat suci Al-Quran maka orang tersebut akan semakin yakin bahwa perintah puasa berasal dari Allah SWT, bukan berpuasa karena tidak enak dengan orang lain atau ikut-ikutan puasa. 

Ketiga, orang beriman itu hanya bertawakal kepada Allah SWT, setelah melakukan pekerjaan secara maksimal akhirnya menyerahkan pekerjaan dan segala usahanya kepada Allah SWT. 

Keempat, orang tersebut ulet dan tekun dalam menjalankan ibadah sholat. Serta mampu menjalankan sholat tarawih yang hanya ada selama bulan suci ramadhan. 

Baca: Asisten Setda Wakili Bupati Sintang Pada Pembukaan Gawai Dayak ke-XXXIV di Pontianak

Baca: Kepsek SDN 26 Sintang Harap Segera Ada Bantuan dari Pemda untuk Pengerasan Lapangan Sekolah

"Mari kita umat Islam untuk memanfaatkan sisa setengah bulan suci ramadhan untuk menemui masjid dan melakukan sholat tarawih bersama. Orang yang tidak boros dan berbelanja yang tidak penting," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved