Idul Fitri

SPBU di Kapuas Hulu Memastikan BBM Aman Hingga Lebaran

Sejumlah SPBU di Kapuas Hulu memastikan, kalau untuk stok bahan bakar minyak (BBM) wilayah Kabupaten Kapuas Hulu aman atau cukup

SPBU di Kapuas Hulu Memastikan BBM Aman Hingga Lebaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kondisi saat ini di SPBU yang sempat Viral di media sosial karena ada Mobil Berasap, Rabu (13/2/2019) 

SPBU di Kapuas Hulu Memastikan BBM Aman Hingga Lebaran

KAPUAS HULU - Sejumlah SPBU di Kapuas Hulu memastikan, kalau untuk stok bahan bakar minyak (BBM) wilayah Kabupaten Kapuas Hulu aman atau cukup hingga lebaran mendatang nantinya.

Diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak kuatir terhadap stok BBM.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer PT Kedamin Maju Mandiri, Yuda Risman. Dimana untuk BBM jenis premium sebanyak 80 ribu liter per bulan, dan solar 80 ribu liter per bulan. "Untuk jenis pertalite tidak terbatas dari Pertamina," ujarnya kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Dengan ini Yuda berharap, bagi wilayah masyarakat untik tidak khawatir, sehingga umat Muslim bisa tetap fokus dalam menjalankan ibadah puasa hingga hari raya idul Fitri. "Kami siap memenuhi kebutuhan BBM di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Terpusah, Manajer PT Kedamin Jaya, Hermanto menyatakan pihaknya mencakup Kecamatan Putussibau Selatan dan Kecamatan Puring Kencana yang ada di perbatasan Indonesia-Malaysia, sampai saat ini BBM lancar.

Baca: Bupati Sanggau: Soal Isu-isu Akhir Ini, Lebih Baik Kita Fokus Mengurus Diri Sendiri

Baca: Mudik Lebaran Edi Kamtono Tekankan Keselamatan Penumpang, Siapkan Posko Angkutan Laut Lebaran

Baca: Fahir Terpilih Jadi Ketua Komsat UNU Kalbar, Bawa Misi Ciptakan Kader Militan

"Diwilayah Putussibau Selatan, stok BBM jenis premium ada sebanyak 13 tangki atau 104 ribu liter dalam sebulan, kemudian untuk solar sebanyak 21 tangki atau 168 ribu liter per bulan," ujarnya.

Sedangkan untuk BBM satu harga di Kecamatan Puring Kencana, kata Hermanto, stoknya juga aman, di mana untuk premium 10 tangki atau 80 ribu liter per bulan dan solar lima tangki atau 40 ribu liter per bulan.

"Untuk Kecamatan Bika, stok premium sebanyak 10 tangki atau 80 ribu liter dan solar sebanyak 18 tengki atau 144 ribu liter per bulan. Jadi untuk ketersediaan BBM yang kami kelola aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitarnya sampai Lebaran nanti," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved