SDN 07 Mentonyek Launcing Kantin Gizi Pertama di Kabupaten Landak

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Mentonyek, Kecamatan Mempawah Hulu, melaksanakan pembukaan Kantin Gizi untuk siswa-siswinya

SDN 07 Mentonyek Launcing Kantin Gizi Pertama di Kabupaten Landak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peresmian Kantin Gizi di SDN 07 Mentoyek 

SDN 07 Mentonyek Launcing Kantin Gizi Pertama di Kabupaten Landak

LANDAK - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Mentonyek, Kecamatan Mempawah Hulu, melaksanakan pembukaan Kantin Gizi untuk siswa-siswinya pada Senin (21/5/2019).

Acara dihadiri oleh Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil diwakili Babinsa, Kepala Puskesmas Karangan, Dewan Guru dan wali murid.

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu Amd Kep mengatakan, Kantin Gizi ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan gizi anak sekolah.

"Serta mengurangi angka stanting atau gizi buruk dan agar pertumbuhan anak SDN 07 Mentonyek sesuai dengan pertumbuhan umur anak tersebut," ucapnya.

Baca: Korban Tenggelam di Sungai Landak Terlihat Lambaikan Tangan, Selama 7 Bulan 2 Kali Kejadian

Baca: Danlanud Harry Hadisoemantri Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Baca: Danlanud Harry Hadisoemantri Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Lanjutnya lagi, tentunya pihak Puskesmas Karangan juga mengawasi asupan gizi anak-anak SD tersebut.

"Diharapkan semua pihak berinisiatif membuat gerakan kesehatan di sekolah tingkat dasar, untuk memberikan edukasi makanan yang sehat, aman, dan terjangkau," harap Marta

Ia menyatakan jika kantin gizi ini melibatkan peran berbagai pihak seperti siswa, guru, orang tua, Kades dan juga peran Bhabinkamtibmas Desa Mentonyek.

Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Riswantoro berharap agar kantin gizi ini bisa dilaksanakan terus menerus dan juga peran orang tua sangat penting.

"Yakni untuk mengawasi pola makan dirumah, tidak hanya bergantung dengan kantin gizi yang ada di sekolah," harapnya.

Perlu di ketahui bahwa, Kantin Gizi ini baru ada di tiga Provinsi di Indonesia yang sudah loncing yaitu Medan, Jakarta dan Kalbar sendiri di SDN 07 Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved