Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolda Ajak Jaga Silahturahmi dan Junjung Tinggi Kebhinekaan

menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjunjung tinggi Kebhinekaan kita sebagai kekuatan bangsa

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolda Ajak Jaga Silahturahmi dan Junjung Tinggi Kebhinekaan
Humas Polda Kalbar
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat sampaikan pesan kamtibmas pada jamaah tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak. 

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolda Ajak Jaga Silahturahmi dan Junjung Tinggi Kebhinekaan

PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengajak masyarakat senantiasa menjaga silahturahmi untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi kebhinekaan.

Ajakan itu Didi Haryono saat memberikan pesan kamtibmas ketika mengikuti salat tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak,

“Mari kita selalu menjaga silahturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjunjung tinggi Kebhinekaan kita sebagai kekuatan bangsa,”ujar Didi Haryono.

Perlu diketahui bersama untuk menciptakan rasa aman, lanjut Didi perlu kerjasama dari kita semua dan dalam mengelola rasa aman setiap saat menjadikan aman itu sebagai benteng dan perisai untuk menangkal dan mencegah timbulnya segala macam bentuk gangguan.

“Oleh sebab itu berangkat dari rasa aman yang kita ciptakan, mari sama-sama menyatukan langkah, bergandengan tangan untuk terus memajukan provinsi Kalbar ini yang terdiri dari 174 kecamatan, 14 Kabupaten/Kota, dengan luasan provinsi nomor empat terluas di indonesia,” katanya.

Baca: FOTO DRONE: Sejumlah Pemudik Tiba di Pontianak

Baca: VIDEO: Polres Sekadau Gelar Forum Silahturahmi Kamtibmas

Dijelaskan Didi Haryono, di Kalbar ini terdapat ada sekitar17 etnis, setiap bulan selalu mengadakan pertemuan lintas etnis, dalam rangka menjalin silahturahmi dalam rangka membungkus kondusifitas wilayah kita bersama ini. ‎

“Selaku Kapolda kalbar mengucapkan terima kasih kepada kita semua, karena sampai dengan saat ini situasi di Kalbar berjalan sebagaimana yang kita harapkan dalam keadaan aman dan kondusif. Agenda nasional Pilpres dan Pileg baru saja kita laksanakan, semuanya berjalan dengan the aman, lancar, tertib dan elegan,” katanya.

Hal ini sejalan dengan makna demokrasi dimana masyarakat Kalbar melaksanakan Pemilu dengan sukacita, bergembira, Adem [Aman, Damai, Energik, dan Mantap] seolah tidak ada perbedaan diantara kita.

Kapolda Kalbar juga menyebut Sebagai warga Kalbar, kita semua telah membuktikan bahwa Provinsi Kalbar mampu untuk menjaga situasi yang selalu kondusif, dan itu sejalan apa yang sudah dinilai oleh tingkat nasional awal tahun 2019 kemarin.

“Terlebih ‎ditingkat nasional, Kalbar mendapat predikat terbaik mengelola kerukunan umat beragama, ini tidak gampang, ini melalui suatu proses kebersamaan kita dalam menjaga kerukunan umat beragama. inilah yang membanggakan kita sebagai warga Kalbar‎ dan Ini semua adalah kerja keras kita semua sebagai umat muslim, dimana di Kalbar sebagai mayoritas penduduk Kalbar adalah muslim. Inilah kekuatan kita semua untuk menjaga, mengelola situasi kamtibmas yang sampai dengan pemilihan Pilkada dan Pilpres dan semuanya berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

"Rasa aman inilah merupakan suatu pondasi dasar ketika pembangunan, ketika mensejahterakan itu berlangsung dan Tidak mungkin bisa berjalan dengan lancar, tidak mungkin berjalan dengan tenang, apabila keamanan itu terganggu, apalagi diganggu. Inilah memerlukan suatu komitmen kita semua untuk menjaga situasi yang sudah aman ini dengan segala macam agenda nasional, agenda lokal semua dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

‎Bulan suci Ramadhan, lanjut Didi sebagai bulan yang penuh berkah, penuh rahmat, dan penuh ampunan, namun perjalanan melaksanakan ibadah ini mengandung makna yang sangat dalam bagi sebuah proses panjang untuk melatih diri agar umat muslim selalu menjaga kesabaran dan mengendalikan hawa nafsu mengarungi dalam setiap tahapan demi tahapan kehidupan.

"‎Momentum dibulan mulia ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai sarana instropeksi diri agar bisa mendorong tumbuhnya persatuan, kebersamaan dan tali silahturahmi sosial, "pungkas Didi Haryono.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved