Citizen Reporter

Rajut Silaturahmi, Danrem Buka Puasa Bersama Stakeholder di Kodim 1203/Ketapang

Dalam Sambutanya, Danrem 121/Abw menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan spesial bagi umat islam.

Rajut Silaturahmi, Danrem Buka Puasa Bersama Stakeholder di Kodim 1203/Ketapang
Istimewa
Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw menghadiri Buka Puasa Bersama Forkopimda, Komponen Masyarakat, Awak Media dan Keluarga Besar Kodim 1203/Ketapang, Senin (20/5/2019) kemarin. 

Rajut Silaturahmi, Danrem Buka Puasa Bersama Stakeholder di Kodim 1203/Ketapang 

Citizen Reporter 
Kapen Korem 121/Alambhana Wanawai 
Mayor Inf Syafendi 

KETAPANG - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw menghadiri Buka Puasa Bersama Forkopimda, Komponen Masyarakat, Awak Media dan Keluarga Besar Kodim 1203/Ketapang, Senin (20/5/2019) kemarin. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf Ahmad Marzuki, Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin,  Wakil Bupati Ketapang Soeprapto, Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami'an, Perwira Polres Ketapang, Ketua MUI Ketapang, H Faisol Maksum.

Dalam Sambutanya, Danrem 121/Abw menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan spesial bagi umat islam. 

Karena bulan ini segala keberkahan dan pahala yang dijanjikan Allah SWT kepada umatnya yang menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas. 

"Saya mengajak kita semua untuk dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan penuh Keimanan dan  ketaqwaan, dengan harapan semoga di akhir Ramadhan, kualitas keimanan dan ketaqwaan kita akan semakin lebih baik sehingga kita memperoleh kekuatan lahir batin dalam melaksanakan tugas ke depan," ujarnya. 

Baca: Danrem Membuka Upacara Patroli Terkoordinasi TNI dan TDM Wilayah Perbatasan

Baca: Danrem: 3 Ribu Pasukan Akan Diperbantukan Amankan Pemilu

Lanjutnya Danrem berharap kepada seluruh seluruh keluarga besar Kodim 1203/Ktp dan seluruh hadirin yang menjalankan puasa pada bulan yang baik ini, agar dapat mengintrospeksi diri, meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT sehingga kita selalu dalam lindungan dan mendapat Hidayah dan Ridho-Nya. 

Ditegaskan oleh Danrem ,sebagai Aparat  teritorial apa yang kita lakukan dan dharma baktikan dalam tugas kita, semuanya bermuara pada tugas pokok TNI yang salah satunya adalah menjaga kedaulatan dan mempertahankan NKRI serta melindungi segenap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia. 

"Disisi lain keberadaan TNI ditengah lingkungan masyarakat, hendaknya harus kita pahami sebagai kesempatan untuk dapat  memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan  di sekitarnya," jelasnya. 

Hal itu dapat dilakukan dengan lebih meningkatkan Pembinaan Teritorial, agar masyarakat merasakan arti dan manfaat keberadaan Satwil seperti  Kodim 1203/Ktp. 

Baca: Danrem 121/Abw Laksanakan Patroli Hotspot Bersama Melalui Udara

Baca: Syaiful Rizal Gantikan Harnoto Jabat Danrem 102/Pjg Palangkaraya

Kepekaan dan memahami kesulitan rakyat sekelilingnya adalah amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dan melalui buka bersama ini diharapkan terbangun suasana yang harmonis antara TNI dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat lainya serta adanya timbal balik bagi peningkatan kinerja kita di masa yang akan datang.

Sementara itu Dandim 1203/Ktp dalam sambutanya mengucapkan selamat Datamg kepada Danrem 121/Abw beserta Rombongan di Makodim 1203/Ketapang.

"Situasi Kabupaten Ketapang pasca pelaksanaan pemilu masih kondusif dan dalam pelaksanaan pemilu di Kabupaten Ketapang telah berjalan dengan aman," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved