Polisi Pastikan Tak Ada Warga Kapuas Hulu Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

rencana aksi 22 Mei di Jakarta, Polres Kapuas Hulu dan TNI melakukan pengecekan penumpang di Bandara Pangsuma Putussibau

Polisi Pastikan Tak Ada Warga Kapuas Hulu Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Alber Manurung 

Polisi Pastikan Tak Ada Warga Kapuas Hulu Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

KAPUAS HULU - Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, rencana aksi 22 Mei di Jakarta, Polres Kapuas Hulu dan TNi melakukan pengecekan penumpang di Bandara Pangsuma Putussibau, Selasa (21/5/2019).

Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Alber Manurung menjelaskan, apa yang dilakukan ini adalah sesuai perintah pimpinan, untuk mengecek setiap tempat strategis seperti bandara dan terminal. "Kita tak ingin ada warga Kapuas Hulu ikut dalam aksi 22 Mei di Jakarta," ujarnya kepada wartawan.

Alber Manurung memastikan, hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan warga Kapuas Hulu yang berangkat ke Jakarta, untuk mengikuti aksi 22 Mei. "Ada pun masyarakat yang berangkat keluar Kapuas Hulu itu untuk keperluan lain," ucapnya.

Baca: BREAKING NEWS: Motor Terlibat Kecelakaan dengan Truk, Satu Guru PNS Meninggal Dunia

Baca: Massa dari Gerakan Kedaulatan Rakyat Kalbar Gelar Aksi di Bundaran Digulis dan Kantor KPU

Baca: Live Streaming Indosiar Persebaya Vs Kalteng Putra Shopee Liga 1 2019 Berlangsung Pukul 20.30 WIB

Kembali Waka Polres Kapuas Hulu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, pelaksanaan Pemilu 2019 sudah selesai, jika pun ada ketidakpuasan dengan hasil pemilu dan jika ada indikasi pelanggaran tentu mesti di tempuh dengan prosedur, tanpa harus membuat kekacauan di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan setelah penetapan pemenang Pemilu 2019. Jangan mudah terprovokasi oleh isu yang berkembang, kita harus tetap jaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved