Pemprov Kalbar Apresiasi Komunitas Pemuda Peduli Demokrasi

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kalbar, Alfian yang hadir mewakili Gubernur Kalbar menyambut baik kegiatan

Pemprov Kalbar Apresiasi Komunitas Pemuda Peduli Demokrasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kalbar, Alfian yang hadir mewakili Gubernur Kalbar. 

Pemprov Kalbar Apresiasi Komunitas Pemuda Peduli Demokrasi

PONTIANAK - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kalbar, Alfian yang hadir mewakili Gubernur Kalbar menyambut baik kegiatan dari komunitas pemuda peduli demokrasi.

"Yang jelas dari pemerintah Provinsi Kalbar menyampaikan apresiasi kepada komunitas pemuda peduli demokrasi yang menyelenggarakan event ini sebagai upaya untuk membangkitkan semangat kaum muda, terutama hari ini adalah hari kebangkitan nasional, dan pemuda adalah pelopor segala hal dalam kaitan dengan proses kebangsaan kita dan kami berharap bahwa dengan event ini menumbuhkan kreativitas kaum muda khususnya di Kalbar untuk senantiasa berkreasi menghasilkan segala sesuatu yang terbaik melalui bidang apapun," terangnya, Senin (20/05/2019).

Diharapkan, lanjutnya, dalam moment terutama tema suasana menunggu hasil Pilres 2019, mudah-mudahan generasi muda tetap dalam semangat kebersamaan.

Baca: Serangan Udara Rusia Sasar Idlib, 10 Warga Suriah Kembali Meregang Nyawa

Baca: VIDEO: Situasi Pasar Murah Ramadan di Kapuas Hulu

Baca: Polisi Imbauan Bahaya Karhutla Kepada Masyarakat

"Kemarin kita sudah melakukan proses Demokrasi dalam pemilu, barang kali kita berbeda-beda pilihan tapi apapun hasil yang ditetapkan oleh KPU mudah-mudahan itulah yang akan kita sepakati bersama dan akan membawa bangsa dan negara ini menuju kejayaan yang mudah-mudahan lebih dari periode-periode sebelumnya," tuturnya.

Alfian pun mengapresiasi pernyataan sikap dari komunitas pemuda peduli demokrasi agar masyrakat tetap menahan diri.

Menurutnya, yang dilakukan oleh komunitas pemuda peduli demokrasi merupakan bentuk dukungan pada lembaga negara

"Artinya kita melihat bahwa pernyataan sikap tersebut lebih diarahkan kepada support khususnya komunitas pemuda peduli demokrasi terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh KPU maupun Bawaslu dalam hal memproses apapun yang dilakukan sesuai kewenangan yang telah diberikan negara pada mereka," jelasnya.

Maka dari itu, diharapkan agar masyarakat dapat dewasa dalam menerima hasil pemilu dan tetap merajut kebersamaan dalam Indonesia.

"Mudah-mudahan ini dapat dipahami masyarakat dan tentu apapun hasil yang ditetapkan mudah-mudahan dapat dipahami dan terima seluruh lapisan masyarakat walaupun tentu ada yang tidak puas dan menerima, tapi kita tidak ingin hanya persoalan pilpres, pemilu, kita terpecah-belah, kita tidak ingin seperti itu, semangat persatuan dan kesatuan harus tetap ada terutama generasi muda, millenial yang akan mengawal perjalanan bangsa dan negara kedepan," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved