Pemilu 2019

Partisipasi Pengguna Hak Pilih Meningkat, KPU Ajak Hargai Hasil Pemilu

KPU Kalbar menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan komunitas pemuda peduli demokrasi karena satu diantara bentuk

Partisipasi Pengguna Hak Pilih Meningkat, KPU Ajak Hargai Hasil Pemilu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komisioner KPU Kalbar, Trenggani 

Partisipasi Pengguna Hak Pilih Meningkat, KPU Ajak Hargai Hasil Pemilu

PONTIANAK - KPU Kalbar menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan komunitas pemuda peduli demokrasi karena satu diantara bentuk untuk menunjang demokrasi di Kalbar dan Indonesia.

"Ini adalah kegiatan yang positif menurut kami, yang mana kegiatan ini untuk menunjang Demokrasi melalui akustik, ada perkumpulan anak muda atau millenial mengerti demokrasi melalui festival ini. Memang kegiatan ini juga sudah pernah kami lakukan ketika kami KPU Provinsi bersosialisasi. Dan kita akan support untuk kemajuan demokrasi kita walaupun dengan cara yang berbeda," kata Komisioner KPU Kalbar, Trenggani, Senin (20/05/2019).

Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kalbar ini pun bersyukur dengan upaya-upaya yang dilakukan selama ini, partisipasi masyarakat dapat meningkat menggunakan hak pilih.

Baca: Bank Indonesia Perwakilan Kalbar Launching Layanan Kas Keliling Terpadu, Ini Loh Layanannya

Baca: VIDEO: Karyawan SBLI Kembali Melakukan Demo Mengadukan Nasib Pada DPRD Setelah di PHK

Baca: Aiptu Safiin Pimpin Pengamanan Salat Tarawih di Masjid Baitul Jamaiyah Mandor

"Alhamdulillah Kalbar sudah selesai dan tingkat partisipasi pemilih 79,83 persen, artinya bisa melewati target nasional yang 77,5 persen," jelasnya.

Lebih lanjut, ia pun mendukung pernyataan sikap yang dilontarkan oleh komunitas pemuda peduli demokrasi. Menurutnya, ada jalur hukum yang bisa ditempuh jika tidak puas dengan hasil pemilu.

"Apapun hasil pemilu ini kita terima, jika tidak ada yang puas ada jalurnya, kita di Provinsi Kalbar pada minggu yang lalu sudah juga melakukan rekapitulasi dan alhamdulillah sampai ke tingkat nasional semua sudah disahkan, artinya untuk Kalbar pemilu sudah dianggap sah, selanjutnya jika ada gugatan jalurnya sudah ada yakni melalui MK," tukasnya. (dho)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved