Madrasah Aliyah Yasti Singkawang Siap Terapkan Sekolah Siaga Kependudukan

Bagi guru sangat membantu di dalam pembinaan sosial anak terlebih bagi sekolah

Madrasah Aliyah Yasti Singkawang Siap Terapkan Sekolah Siaga Kependudukan

SINGKAWANG - Madrasah Aliyah (MA) Yasti Singkawang telah diresmikan sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Kota Singkawang, Senin (29/4/2019) lalu.

Kepala Madarasah Aliyah Yasti Kota Singkawang, Madri menuturkan untuk kesiapan dalam pelaksanaan program Sekolah Siaga Kependudukan, madrasah telah menyiapkan sebuah ruangan sebagai sekretariat utama, disamping ruangan lainnya yang bisa digunakan untuk pelaksanaan kegiatan rutin.

"Kalau masalah SDM nya dalam hal ini guru, sangat dikuatkan dengan program perencanaan ini muncul secara bottom up artinya muncul gagasan dan persetujuan dari guru itu sendiri sebagai pengendali teknis di lapangan, sehingga kepala madrasah hanya cukup menfasilitasi dan mengakormordir segala keperluan," katanya, Selasa (21/5/2019).

Baca: Update BMKG, Peringatan Dini Cuaca Kalbar Hingga Petang Ini

Baca: Sertijab Wakapolres dan Kasat Resnarkoba Polres Sekadau

Madri menerangkan, SSK bermula dari kegiatan aktif PIK-R Genre An-Nahl yang dibentuk di Madrasah Aliyah Yasti Singkawang dengan program utamanya adalah penanggulangan nikah usia muda

Kegiatan ini secara rutin melaksanakan program tutor sebaya dan lainnya. Dari kegiatan ini ingin dikembangkan lebih lanjut tentunya dengan bermitra kepada pemerintah melalui dinas atau instansi terkait.

Dengan dijadikannya MA Yasti Singkawang sebagai satu di antara sekolah SSK, diharapkan ada tambahan pencerahan bagi kreatifitas anak.

"Bagi guru sangat membantu di dalam pembinaan sosial anak terlebih bagi sekolah," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved