Kodam XII/Tanjungpura Gandeng PMI Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Kodam XII/Tanjungpura bersama dengan PMI Pontianak melaksanakan donor darah, di halaman Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tpr

Kodam XII/Tanjungpura Gandeng PMI Gelar Bhakti Sosial Donor Darah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel TNI yang sedang mendonorkan darahnya. 

Kodam XII/Tanjungpura Gandeng PMI Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

KUBU RAYA -  Kodam XII/Tanjungpura bersama dengan PMI Pontianak melaksanakan donor darah, di halaman Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tpr. Jln. Arteri Alianyang, Kubu Raya, Senin (20/5/2019).

Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan sosial serta sebagai bentuk kepedulian sosial dari seluruh Anggota Kodam XII/Tpr terhadap masyarakat sekitar dalam merespon kebutuhan darah yang terus meningkat.

Waapers Kasdam XII/Tpr Letkol Arm Suhono mengatakan, Bhakti sosial donor darah ini dilaksanakan guna mendukung kebutuhan darah di PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah akan menyelamatkan nyawa atau jiwa seseorang.

"Bhakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kegiatan Teritorial agar selalu dekat dengan masyarakat, untuk menciptakan stabilitas keamanan serta jiwa solidaritas terhadap sesama mahluk ciptaan Allah SWT," ujar Waspers.

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Selasa 21 Mei 2019, Aries Frustasi, Inilah Waktu Transformasi Untukmu Pisces

Baca: Sejarah Singkat Terkait Cikal Bakal Munculnya Olahraga Sumpit atau Nyumpit

Baca: Live Streaming Malaysia Vs India Sudirman Cup 2019, Siaran Langsung India Vs Malaysia Sudah Dimulai

Lebih lanjut Waaspers Kasdam XII/Tpr menambahkan, bhakti sosial donor darah yang di laksanakan ini merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu untuk terus dilaksanakan. Selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat kesehatan bagi si pendonor.

Tujuan donor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya, tegas Waaspers.

“Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan," pungkas Waaspers.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved