Ramadan

Kegiatan Kuliah Dhuha Pelajar: Jangan Nodai Bulan Ramadan dengan Kegiatan Negatif

Ratusan pelajar SD, SMP dan SMA Punggur Kecil mengikuti Kuliah Dhuha Pelajar oleh Rumah Pintar Punggur Cerdas

Kegiatan Kuliah Dhuha Pelajar: Jangan Nodai Bulan Ramadan dengan Kegiatan Negatif
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana Kuliah Dhuha Pelajar oleh Rumah Pintar Punggur Cerdas, yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (20/5) pagi. 

Kegiatan Kuliah Dhuha Pelajar: Jangan Nodai Bulan Ramadan dengan Kegiatan Negatif

PONTIANAK - Ratusan pelajar SD, SMP dan SMA Punggur Kecil mengikuti Kuliah Dhuha Pelajar oleh Rumah Pintar Punggur Cerdas, yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (20/5) pagi.

Kuliah Dhuha ini merupakan program kerja Rumah Pintar Punggur Cerdas yang ketiga setelah sebelumnya digelar dongeng ceria dan seminar parenting

Para pelajar terlihat sangat antusias mendengarkan tausiyah dari Ustadz Ihsan Septiadi yang mengangkat tema Ramadhan yang Ternodai.

Kepala Rumah Pintar Punggur Cerdas, Umilia menjelaskan maksud dari tema Ramadhan yang Ternodai dalam Kuliah Dhuha tersebut dikarenakan kekhawatiran akan banyaknya ngabuburit ala remaja yang masih banyak ke arah negatif.

Baca: Polisi Ajak Masyarakat Ramaikan Pos Kamling di Bulan Puasa

Baca: GMNI Pontianak Ajak Masyarakat Lakukan Refleksi Historis Kebangsaan

Baca: SPBU di Kapuas Hulu Memastikan BBM Aman Hingga Lebaran

“Misalnya seperti bermain game sampai lupa sholat, balap liar, bahkan ngomongkan orang. Hal seperti itu kan bisa menodai amalan di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Oleh karena itu, lewat Kuliah Dhuha inilah para pelajar Desa Punggur Kecil diberikan pandangan hal apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan.

“Kami berharap pelajar di Desa Punggur Kecil ini bisa memahami bagaimana peran dan sikap kita selama bulan Ramadhan dan cara kita menjaga ibadah puasa agar tidak ternodai dengan perbuatan negatif. Apalagi remaja di Desa Punggur Kecil ini memiliki banyak potensi untuk membangun desa. Kalau sampai terjerumus ke perbuatan negatif akan sangat sayang sekali,” pungkasnya.(Ang)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved