Jelang Lebaran, BI Kalbar Siapkan Rp 4,1 Triliun

“Total yang kita siapkan untuk seluruh Kalbar itu Rp 4,1 Triliun, kurang lebih sama dengan tahun lalu,"

Jelang Lebaran, BI Kalbar Siapkan Rp 4,1 Triliun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Layanan penukaran uang kecil yang berada di Bank Indonesia Lama jalan Rahadi Usman Pontianak, Selasa (21/5/2019) 

Jelang Lebaran, BI Siapkan Rp 4,1 Triliun

PONTIANAK - Bank Indonesia (BI) hari ini melakukan launching layanan kas keliling terpadu dengan tema “Rupiah Untuk Negeri” sinergi bank indonesia dan perbankan, yang diselenggarakan di Kantor Bank Indonesia lama jalan Rahadi Usman Pontianak, Selasa (21/5).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Provinsi Kalbar, Prijono mengatakan BI telah menyiapkan uang sebanyak Rp 4,1 Triliun untuk layanan penukaran uang di seluruh kota yang ada diKalbar.

 “Total yang kita siapkan untuk seluruh Kalbar itu Rp 4,1 Triliun, kurang lebih sama dengan tahun lalu. Apabila melampaui itu,  insyaallah kami juga siap,” ujar Prijono.

Baca: Bank Indonesia Perwakilan Kalbar Launching Layanan Kas Keliling Terpadu, Ini Loh Layanannya

Baca: Bank Indonesia Pontianak Resmi Nikmati Layanan Premium dari PLN

 Ia mengatakan uang tersebut akan di sebar di 70 titik. Di kota Pontianak sendiri ada 28 titik dan kota lainnya 42 titik. Total di Indonesia yaitu ada 2900 titik.

Prijono menyebutkan kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Bank Indonesia dengan perbankan lainnya untuk melayani masyarakat dalam kontekas memenuhi kebutuhan uang dalam momentum tertentu, seperti ramadan ini.

 “Dengan tema yang diusung Rupiah untuk negeri, sinergi bank indonesia dan perbankan, kami menyiapkan penukaran uang bagi masyarakat selama ramadan sampai jelang lebaran nanti. Kalau untuk mobil keliling ada di 7 titik untuk di Pontianak yaitu di pasar flamboyan, pasar kemuning, pasar dahlia, pasar kapuas indah, pasar siantan dan masjid mujahidin,” jelasnya.

Baca: Besok, Layanan Penukaran Uang Hadir di Pasar Tradisional

Selain kegiatan kas keliling terpadu tersebut, BMPD juga menyelenggarakan pasar murah seperti paket sembako dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat.

“Jadi ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh Badan usaha perbankan daerah, perbanakan yang ada di Kalbar itu sekitar 32 bank berupa paket sembako, untuk kontribusi nyata BMPD kepada masyarakat dengan harga yang relatif terjangkau,” pungkasnya. (Mia Monica)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved