Citizen Reporter

Danlanud Harry Hadisoemantri Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Upacara Harkitnas ke-111 ini memang digelar setiap tanggal 20 Mei dan dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air Indonesia.

Danlanud Harry Hadisoemantri Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111
Istimewa
Komandan Pangkalan TNI-AU Harry Hadisoemantri (Danlanud HAD), Letnan Kolonel Pnb Kisworo, bertindak selaku inspektur upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Lapangan Apel Lanud HAD, Senin (20/5/2019) pagi.

Danlanud Harry Hadisoemantri Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) 
Lettu Sus Eko Purwanto 

SINTANG - Komandan Pangkalan TNI-AU Harry Hadisoemantri (Danlanud HAD), Letnan Kolonel Pnb Kisworo, bertindak selaku inspektur upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Lapangan Apel Lanud HAD, Senin (20/5/2019) pagi. 

Sementara itu, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Lettu Lek Aristyanto. Upacara Harkitnas ke-111 ini memang digelar setiap tanggal 20 Mei dan dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air Indonesia.

Hadir dalam upacara Kadisops Lanud HAD, Mayor Lek Dini Kustono, Kadislog Lanud HAD Mayor Kal Tri Nur Addin, Dansatpom Lanud HAD Kapten POM Sri Wahyu Widiatno, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan seluruh PNS Lanud HAD. 

Baca: Lanud Harry Hadisoemantri Mendapat Dukungan Mobil Ambulans dari Dinkes Bengkayang

Baca: Lanud Harry Hadisoemantri Peringati HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara Tahun 2019

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud HAD,  membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo-RI), Rudiantara. 

Disampaikan bahwa dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama dan kebudayaan di bentang geografis yang paling ekstrim di dunia, rakyat Indonesia mampu menjaga persatuan dan kesatuan sampai saat ini. 

“Oleh sebab itu tak diragukan lagi bahwa bangsa Indonesia pasti akan mampu untuk segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan dalam berpendapat setelah Pemilu,“ tegas Danlanud dalam amanat Menkominfo RI.

Baca: Tiga Perwira Lanud Harry Hadisoemantri Naik Pangkat Periode 1 April 2019

Baca: Yasarini Lanud Harry Hadisoemantri Menggelar Angkasa Expo 2019 Tingkat TK dan PAUD

Selanjutnya dikatakan, bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini berlangsung dalam suasana bulan suci Ramadhan bagi umat muslim, sehingga diharapkan menjadi momentum yang sangat baik. 

Sehingga dapat dijadikan wahana/saat yang tepat untuk mencari dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan meninggalkan semua larangan Allah SWT,  seperti permusuhan dan menebar kebencian terhadap sesama.

"Dengan tema peringatan tahun ini Bangkit untuk Bersatu. Mari kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia," pesannya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved