Buka Puasa Bersama di Rumah Wabup Askiman, Pemkab Sintang Pupuk Toleransi Umat Beragama

"Inilah cara kita menjaga hubungan baik dengan semua agama. Ini kepedulian kita pada semua agama. Partisipasi kita untuk mendekatkan hubungan,"

Buka Puasa Bersama di Rumah Wabup Askiman, Pemkab Sintang Pupuk Toleransi Umat Beragama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Wakil Bupati Sintang Askiman kembali menggelar acara buka puasa bersama di Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Senin (20/5/2019) sore. 

Buka Puasa Bersama di Rumah Wabup Askiman, Pemkab Sintang Pupuk Toleransi Umat Beragama

SINTANG - Memasuki pertengahan bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Wakil Bupati Sintang Askiman kembali menggelar acara buka puasa bersama di Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Senin (20/5/2019) sore.

Wakil Bupati Sintang menyampaikan buka puasa ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan pada Ramadhan kali ini di Balai Pegodai.

“Tahun lalu kita laksanakan tiga kali buka puasa bersama di Balai Pegodai ini. Selain buka puasa bersama, kita juga melaksanakan safari Ramadhan. Saya berharap kegiatan ini bisa menjaga hubungan harmonis antar agama yang ada," harap Wabup Askiman.

Meskipun beragama non muslim, Wakil Bupati Sintang Askiman senantiasa menggelar kegiatan buka puasa bersama ini setiap tahunnya. Menurutnya inilah bentuk upaya kita menjaga Kabupaten Sintang supaya tetap bersama-sama.

Baca: Hadiri Gawai Nyelapat Taun, Askiman Pesan Jaga dan Lestarikan Terus Adat Budaya Dayak

Baca: Wabup Askiman Ajak Lawan Isu-isu yang Dapat Memecah-belah Persatuan Indonesia

"Inilah cara kita menjaga hubungan baik dengan semua agama. Ini kepedulian kita pada semua agama. Partisipasi kita untuk mendekatkan hubungan antar manusia dengan Tuhan," jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam setiap pelaksanaan kegiatan tersebut, Askiman menjelaskan bahwa dirinya juga ikut mendengarkan dengan seksama pesan-pesan yang disampaikan oleh Ustaz dalam tausiahnya.

Baca: Disdikbud Sebut Sarana Prasarana SD di Sintang Masih Banyak Alami Kekurangan

"Saya sudah beberapa kali melaksanakan buka puasa bersama ini. Dan saya sering mencatat beberapa poin penting yang disampaikan Ustaz saat memberikan tausiah,” terang Askiman.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved