Tinjau SDN 26 Sintang, Jarot Janji Pemkab Sintang Bantu Penyemenan Lapangan Sekolah

Jarot memahami jika memang untuk hal pembangunan, dana Bantuan Operasional Sekolah tentu saja tidak cukup.

Tinjau SDN 26 Sintang, Jarot Janji Pemkab Sintang Bantu Penyemenan Lapangan Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar bersama rombongan mengunjungi dan meninjau kondisi sekolah di SD Negeri 26 Sintang, Senin (20/5/2019) pagi 

Tinjau SDN 26 Sintang, Jarot Janji Pemkab Sintang Bantu Penyemenan Lapangan Sekolah

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar bersama rombongan mengunjungi dan meninjau kondisi sekolah di SD Negeri 26 Sintang, Senin (20/5/2019) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Jarot bertemu dengan Kepala Sekolah SDN 26 Sintang Syarifah Halijah, para dewan guru, dan anggota Komite Sekolah SDN 26 Sintang.

Bertatap muka dengan pihak sekolah, Bupati mendengarkan keluh-kesah terkait kondisi lingkungan sekolah yang tidak bisa digunakan untuk bermain, upacara, dan tempat olahraga bagi murid-murid SDN 26 Sintang.

Baca: Thamrin Usman Beri Sambutan di Acara Ifthor Jamai di Sintang, Sampaikan Pesan Ini

Baca: VIDEO: Kondisi SDN 26 Sintang yang Dikunjungi Bupati dan Disdikbud Sintang

"Biasa ini adalah masalah yang sama bagi sekolah-sekolah di seluruh Kabupaten Sintang. Kalau gedung sekolah kurang lebih sama, cuma kalau halaman agak spesifik. Ini memang dulunya memang asalnya adalah daerah kumuh dan banjir makanya agak repot penanganannya," katanya.

Jarot juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus melalui dana aspirasinya telah mengambil langkah awal dengan membantu penimbunan halaman sekolah.

"Saya terima kasih kerja keras komite dan perhatian dari anggota legislatif yang memberikan penimbunan di belakang itu pemerintah Kabupaten Sintang berjanji untuk menyelesaikan penyemenan supaya anak-anak bisa untuk bermain," jelasnya.

Lanjutnya memang SDN 26 Sintang ini masalah lainnya adalah lingkungan di sekitar sekolah yang rumputnya tinggi dan kondisi drainase yang buruk sehingga sering tergenang air saat hujan.

Baca: Peringati Harkitnas ke-111, Dandim 1205/Sintang Pesan Bangun Semangat Persatuan dan Gotong-royong

Baca: Peringati Harkitnas ke-111, Bupati Jarot Ajak Masyarakat Sintang Kembali Bangkit dan Bersatu

"Drainase ini merupakan bagian dari tata kota dan saya harap teman-teman dari Perkim nanti lihat soal drainasenya dan teman-teman dari kebersihan rutin untuk membersihkan," pungkasnya.

Jarot memahami jika memang untuk hal pembangunan, dana Bantuan Operasional Sekolah tentu saja tidak cukup.

"Tetapi untuk pemeliharaan dana BOS harus cukup, tadi misalnya ada kaca pecah kalau pecah kalau untuk ganti kaca tentu bisa. Tetapi untuk penimbunan tanah dan lainnya memang harus dibantu dari dana lain," pungkasnya

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved