Terima SK CPNS Kemenag Kalbar, Dikki dan Fandri Siap Emban Tugas Negara

"Alhamdulillah ini berkah ramadan tahun ini. Amanah yang baru diterima akan saya emban dengan sebaik-baiknya,"

Terima SK CPNS Kemenag Kalbar, Dikki dan Fandri Siap Emban Tugas Negara
TRIBUNPONTIANAK/Hamdan
Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar menyerahkan Surat Keterangan (SK) tugas kepada 113 CPNS hasil rekrutan formasi tahun 2018 

Terima SK CPNS Kemenag Kalbar, Dikki dan Fandri Siap Emban Tugas Negara

PONTIANAK - Rasa bahagia tampak menyelimuti perasaan Fandri Minandar usai menerima Surat Keterangan (SK) Tugas sebagai CPNS 2018 di lingkungan Kementerian Agama Kalimantan Barat. Didalam surat tugas yang baru diterimanya dari Kakanwil Kementerian Agama Kalbar, Dirinya resmi menjadi guru Pkn di Madrasah Aliyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pontianak.

"Alhamdulillah ini berkah ramadan tahun ini. Amanah yang baru diterima akan saya emban dengan sebaik-baiknya," ujarnya sesaat menerima SK di Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, Senin (20/5/2019).

Baca: 113 CPNS Kemenag Kalbar Terima SK, Ridwansyah Harap CPNS Baru Amalkan Budaya Kerja Kemenag

Baca: Kanwil Kemenag Agama Kalbar Serahkan SK Tugas ke 113 CPNS

Baca: Zulham Zamrun Bawa PSM Makassar Unggul 1-0 Atas Semen Padang, Live Streaming Babak Kedua

Sebelum berhasil lulus tes CPNS di Kemenag tahun 2018, Fandri sudah lebih dahulu aktif mengajar di Madrasah Aliyah Insan Cendekia Kabupaten Sambas dan juga sebagai Guru Pendidikan Kewarganegaraan. kurang lebih setahun mengajar dan melihat ada pengumuman CPNS di lingkungan Kemenag tahun lalu, ia kemudian mencoba peruntungan untuk mengikuti tes dan melengkapi berkas pendaftaran ke kanwil kemanag Kalbar.

"Kemarin tesnya ikut-ikut saja. karena memang ramai yang ikutkan kalau udah CPNS nih, cobe-cobelah, eh alhamdulillah berhasil lolos," ujarnya.

Ia juga telah menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar dapat menjadi guru yang baik dan disenangi oleh para siswa dengan menyelenggarakan pembelajaran yang menyenangkan. "Tak banyak yang bisa lulus, hanya sedikit. oleh karena itu saya akan menjalankan tugas sebagai CPNS dengan penuh integritas dan bertanggung jawab," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dikki Afriyanda yang resmi menyandang sebagai CPNS 2018 di lingkungan kementerian agama kalimantan barat. Ia resmi menyandang sebagai Guru Pendidikan Sejarah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Singkawang. Dirinya juga berkomitmen untuk menjadi seorang abdi negara yang berintegritas.

"Siap mengemban tugas di Satker masing-masing. saya siap memberikan yang terbaik buat negara lewat tugas yang telah di amanahkan ke saya," ujarnya.

Ia menceritakan pengalaman mengajar beberapa tahun di bimbingan belajar Nasional di Kota Singkawang akan menjadi bekal baginya untuk menjalani aktivitas di Madrasah tempatnya bertugas. "Mengajar bagi saya merupakan hal yang menyenangkan, kita akan selalu merasakan berbagai keajaiban di dalam setiap proses pembelajaran diruang kelas," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved