Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Dies Natalis Ke-60 Universitas Tanjungpura

Sidang terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke -60 Universitas Tanjungpura dan orasi ilmiah di Auditorium Untan, senin (20/5/2019).

Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Dies Natalis Ke-60 Universitas Tanjungpura
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Suasana acara Sidang terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke -60 Universitas Tanjungpura dan orasi ilmiah di Auditorium Untan, senin (20/5/2019). 

Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Dies Natalis Ke-60 Universitas Tanjungpura

PONTIANAK - Sidang terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke -60 Universitas Tanjungpura dan orasi ilmiah di Auditorium Untan, senin (20/5/2019).

Dies Natalis ke-60 Untan pertama kali dikuti oleh Rektor baru Untan yaitu Prof Garuda Wiko yang menggantikan Prof Thamrin Usman Dea sebagai Rektor Untan sebelumnya.

Dalam acara tersebut juga diundang Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Asisten 1 karena berhalangan hadir, dan
Anggota Forkopimda serta UPD Jajaran pemerintah, dan civitas akademika di Kalbar dari berbagai perguruan tinggi dan tamu lainnya.

Dilakukan juga kuliah umum dan orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalis ke-60 Untan oleh Dr Siti Nani Nurbaeti yaitu Dosen Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Untan.

Baca: Tim Monev Desa Belitang Satu Cek Fisik Bangunan

Baca: Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Rumah Untuk Zohri

Baca: Kapolda Kalbar Puji Fasilitas Baru RS Bhayangkara Pontianak

Hasil penelitian yang ia sampaikan merupakan hasil penetilian disertasi S3 di Laboratorium INSERM U1070 "Pharmacologie Des Anti Infectiux" Fakultas Kedokteran dan Farmasi, Univerisity de Poitiers Perancil.

Adapun judul penelitian yaitu Penggunaan Kembali Antibiotik Generasi Lama Dalam Pengendalian Resistensi Antibiotik Melalui Studi Biofarmasentika dan Formulasi Sediaan Lepas Lambat (Sustained - Release) Partikel Trojan Kloramfenikol dan Tiamfenikol Pada Infeksi Paru-Paru.

Semula Untan bernama Universitas Daya nasional dan hanya memiliki dua fakultas saja yaitu Fakultas Hukum dan Tata Niaga. Dengan jumlah mahasiswa yang bisa dihitung jari.

Kini Untan telah tampil menjadi satu diantara perguruan tinggi yang terpandang di Indonesia dan menduduki peringkat 40 Perguruan Tinggi ditingkat nasional.

Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved