Citizen Reporter

SBA Gelar Buka Bersama Sekaligus Santunan dengan Anak Yatim, Dhuafa dan Penghafal Alquran

kami berharap mendapat syafaat Rasulullah serta anak yatim dan para penghafal Alquran. Aamiin

SBA Gelar Buka Bersama Sekaligus Santunan dengan Anak Yatim, Dhuafa dan Penghafal Alquran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sahabat Because of Allah (SBA) foto bersama usai buka puasa bersama 

Citizen Reporter
Anggota SBA, Putri Yani 

PONTIANAK - Sahabat Because of Allah (SBA) gelar buka bersama sekaligus memberikan santunan pada anak yatim, dhuafa dan penghafal Alquran di Pondok Pesantren Raudltul Muhibbin, Jl. Selat Panjang, Minggu (19/5/2019).

Acara ini di hadiri oleh kurang lebih 300 orang yang tediri dari beberapa donatur, anak-anak yatim yang berasal dari panti lain, beserta pengasuh dan pengurusnya. Juga selaku shohibul bait, Habib Fahmi Al-Muthohhar.

"Kegiatan ini tentu sangatlah membahagiakan hati Rasulullah karena anak-anak yatim yang sangat di cintai-nya tersenyum bahagia dengan hadiah lebaran yang di terima mereka." Dawuh Habib Fahmi selaku pengasuh Ponpes Raudhatul Muhibbin.

Baca: Kapolda Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Anak Yatim

Baca: VIDEO: Suasana Buka Bersama Tribun Pontianak

Siti Maulindah Hafidzah, muslimah SBA sekaligus penggagas komunitas SBA mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita merayakan lebaran dengan hati riang dan baju yang baru.

"Kami juga ingin mereka merasakan kebahagiaan kami yang dapat menjalani hari raya dengan pakaian yang baru bahkan lebih dari kata layak. Kelak ketika kami mati, kami berharap mendapat syafaat Rasulullah serta anak yatim dan para penghafal Alquran. Aamiin." Ujarnya.

Anak-anak yatim itu begitu antusias mengikuti kegiatan ini, mereka berbaris dengan tertib sebagaimana yang di arahkan oleh anggota SBA.

Apalagi ketika moment pembagian bingkisan berupa baju lebaran. Terpancar rona bahagia di hati mereka, juga kebahagiaan di wajah para donatur yang melihat tawa riang para anak yatim.

Baca: Live Streaming Indosiar Barito Putera Vs Persija Jakarta Shopee Liga 1 2019 Jam 20.30 WIB

Nur Rahmatika Utari, salah satu anggota SBA menjelaskan "SBA adalah komunitas yang di dirikan atas nama ukhuwah islamiyah. Bertujuan untuk merangkul muslimah yang ingin berhijrah.

Serta mengarahkan mereka pada kepedulian dan kepekaan sosial yang salah satunya adalah dengan kegiatan SBA berbagi.

"Serta mengetuk hati para dermawan yang punya kehidupan layak untuk memberikan orang-orang yang kurang mampu kesempatan mengecap kenyamanan yang mereka rasakan. Kami juga berharap SBA mendapat donatur tetap. Sehingga kami lebih banyak dapat memberikan kebahagiaan pada mereka." Ungkapnya.

Habib Fahmi juga mengungkapkan bahwa SBA adalah komunitas yang sangat baik. Sehingga beliau berharap Ramadan di tahun depan kegiatan ini dapat terlaksana kembali.

"Tentunya dengan kebahagiaan serta berkah yang berlipat-lipat kembali," ujarnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved