Ramadan

Pupuk Tali Silaturahim Umat Islam Sintang Lewat Ifthor Jama'i dan Silaturahmi Ramadan

Panitia Bersama Syiar Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan Ifthor Jama'i dan Silaturahmi

Pupuk Tali Silaturahim Umat Islam Sintang Lewat Ifthor Jama'i dan Silaturahmi Ramadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Panitia Bersama Syiar Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan Ifthor Jama'i dan Silaturahmi Ramadhan di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih, Jalan YC Oevang Oeray, Minggu (19/5/2019) sore. 

Pupuk Tali Silaturahim Umat Islam Sintang Lewat Ifthor Jama'i dan Silaturahmi Ramadan

SINTANG - Panitia Bersama Syiar Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan Ifthor Jama'i dan Silaturahmi Ramadhan di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih, Jalan YC Oevang Oeray, Minggu (19/5/2019) sore.

Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Sintang, H Ade Kartawidjadja mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga yang diselenggarakan oleh Panitia Bersama Syiar Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga dari tujuh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan, yang bertujuan untuk menghidupkan syiar ramadhan sebagai bulan saling berbagi kepada sesama umat Islam," katanya Ade Kartawidjaya.

Menurutnya kegiatan ini selain saling berbagi sesama, kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi Ramadhan ini juga untuk meningkatkan tali persaudaraan.

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Senin 20 Mei 2019, Tenangkan Dirimu Cancer, Aquarius Membuat Perubahan

Baca: Ratusan Umat Muslim Hadiri Ifthor Jamai dan Silaturahmi Ramadan di Rumah Adat Melayu Sintang

Baca: Terungkap! Modus Cewek Pontianak Bobol Bank Rp 1,85 Miliar untuk Beli Hero Mobile Legends

"Kegiatan ini juga untuk memupuk tali silaturahim, membangun kebersamaan, mengembangkan ormas-ormas Islam, merekatkan kembali tali persaudaraan," tambahnya.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Buka Puasa bersama dan silaturahmi ramadhan 1440 Hijriah, Ketua MABM memberikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kami ucapkan rasa syukur karena Rumah Melayu ini menjadi wadah umat Islam untuk saling berdialog, bertemu, saling menghimpun pemikiran dan menyusun agenda bersama sehingga kita dapat menjalin ukhuwah dakwah dan syiar Islam di Kabupaten Sintang," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved