Pemda Gelar Bazar Sembako Murah di Putussibau

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar bazar murah sembako, Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kapus Hulu

Pemda Gelar Bazar Sembako Murah di Putussibau
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
bazar sembako murah, Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kapus Hulu, Senin (20/5/2019). 

Pemda Gelar Sembako Bazar Murah di Putussibau

KAPUAS HULU - Dalam rangka menstabilkan harga sembako pada bulan ramadhan menjelangkan Idul Fitri, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar bazar sembako murah, Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kapus Hulu, Senin (20/5/2019).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Abdurrasyid menyatakan, bazar murah ini dimulai dari tanggal 20-21 Mei 2019. "Jadi pelaksanaan hanya dua hari saja. Dimana bazar murah ini, kita melibatkan berbagai pihak," ujarnya.

Abdurrasyid menjelaskan, ada pun sejumlah sembako yang di jual pada bazar murah yaitu daging sapi Rp150 ribu perkilogram disubsidi 15 persen, telur Rp1.500 per butir dan tepung tapioka serta cabe merah.

"Jadi itu yang ada kaitannya dengan Dinas Pertanian dan Pangan, sembako lain ada juga namun itu dari Bulog. Sedangkan dari Bulog menyiapkan gula, minyak goreng, tepung dan beras," ucapnya.

Baca: Sukses Berorganisasi, Ketua UKM Seni Polnep Raih IPK 3.97

Baca: Koalisi BPN Prabowo-Sandi Susut, Elit Demokrat Ferdinand Hutahean Tarik Dukungan, Ini Alasannya

Baca: Data 91,47% Situng KPU, Sisa 69.332 TPS! Hasil Pilpres Terbaru 2019 Senin 20 Mei Jokowi dan Prabowo

Abdrruasyid menuturkan, ada juga sejumlah sayuran sesuai kebutuhan masyarakat dan semua barang harganya jauh murah dari pasara. "Bazar itu akan masih dilaksanakan hingga beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, namun khusus untuk daging sapi," ujarnya.

Menurutnya, sebenar kebutuhan pangan di Kapuas Hulu mencukupi terutama untuk ternak seperti sapi, namun memang harga di pasaran cukup tinggi setiap hari raya, sehingga perlu dilakukan bazar daging sapi. "Mudah - mudahan masyarakat terbantu dengan adanya bazar murah itu dan meringankan beban masyarakat yang akan menyambut hari raya Idul Fitri," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved