Citizen Reporter

Komunitas Kampung Wisata Sukses Gelar Pasar Ramadan 2019

karena kita juga mengadakan beberapa lomba untuk anak-anak tingkat SD se-kecamatan pemangkat

Komunitas Kampung Wisata Sukses Gelar Pasar Ramadan 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Panitia dan Peserta Foto bersama usai Penerimaan Hadiah Lomba. 

Citizen Reporter
Pembina Kampung Wisata Pemangkat, Ardy Sanjaya 

PONTIANAK - Pasar Ramadan yang diinisiasi oleh Komunitas Kampung Wisata bekerjasama dengan pengurus masjid At-Taqwa Pemangkat sudah berlangsung mulai Minggu 12 Mei sampai dengan 19 mei 2019.

Pasar Ramadan 2019 ini pertama kalinya  yang digelar di Halaman Masjid At-Taqwa Pemangkat ini mendapat respon positif dari masyarakat Pemangkat.

Baca: Prediksi Skor Persija Vs Barito Putera Shopee Liga 2019 Live Streaming Indosiar Pukul 20.30 WIB

Pasar Ramadan 2019 yang digagas oleh anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas kampong wisata, sebelumnya Komunitas kampung Wisata sukses melaksanakan kegiatan (Pasar Pagi Pemangkat) yang di laksanakan bulan April lalu yang dibanjiri oleh ratusan masyarakat kecamatan Pemangkat, tidak tanggung-tangung pada kegiatan tersebut, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, ketua DPRD, Camat dan Kepala Desa juga hadir dalam acara tersebut. 

Baca: Dugaan Peningkatan Suara Caleg, JaDI Sarankan Bawaslu Lakukan Investigasi

“Melihat antusias masyarakat dalam kegiatan Pasar Ramadhan tahun ini, insyallah tahun depan akan kami adakan kembali, tentunya dengan konsep yang lebih matang dari tahun ini, “ ungkap aAgung, ketua panitia Senin, (19/5/2019).

Dalam Pasar Ramadhan kali ini komunitas kampung wisata tidak hanya menawarkan stand kuliner untuk berbuka puasa, tetapi juga mengadakan lomba untuk anak-anak SD se-Kecamatan Pemangkat, seperti lomba mewarnai, kaligrafi, pildacil, adzan dan hafalan surah pendek. 

“Ada sekitar seratusan peserta yang mendaftar, karena kita juga mengadakan beberapa lomba untuk anak-anak tingkat SD se-kecamatan pemangkat.” ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan pasar Ramadhan 2019 telah kita laksanakan, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja tanpa lelah setiap harinya, serta pihak-pihak sekolah yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Pasar Ramadhan tahun ini.

Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada pengurus masjid At-Taqwa Pemangkat Bapak Urai Tajudin sekaligus Sekda Sambas beliau telah banyak membantu kami dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulilah Sukses, Penutupan kita sengaja mengundang seluruh peserta dan koordinator dari sekolah masing-masing, pembagian hadiah sekaligus buka bersama.” Tutup Agung.

Al muzafir selaku ketua komunitas kampong wisata sekaligus Alumni dari Ikmas Yogyakarta ini menambahkan, “ Kegiatan lomba Alhamdulillah berjalan dengan lancar, antusias adek-adek sangat luar biasa, tahun depan harus kita adakan kembali”. 

“Mungkin kegiatan tahun depan, yang menjadi bahan evaluasi kami untuk stand bazar nya, karna kami tidak mencapai target, insyalah tahun depan akan kami perbaiki.” Ungkapnya

“Yang jelas kami minta dukungan dari pemerintah daerah kab.sambas, semoga tahun depan kami bisa berkerjasama dengan pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved