Kapolda Kalbar dan IMI Kalbar Bukber dengan Anak Panti dan Insan Otomotif Kalbar

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh ampunan.

Kapolda Kalbar dan IMI Kalbar Bukber dengan Anak Panti dan Insan Otomotif Kalbar
Istimewa
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono salami anak panti saat ikuti acara Bukber di gelar oleh IMI Kalbar 

Kapolda Kalbar dan IMI Kalbar Bukber dengan Anak Panti dan Insan Otomotif Kalbar

PONTIANAK - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar menggelar buka puasa bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan ratusan anak yatim dan anak pesantren di Kota Pontianak, yang berlangsung di IMI Coffee jalan WR Supratman Pontianak,pada Minggu, (19/5/2019) kemarin

Nampak hadir Ketua IMI Kalbar Yuliansyah, Direktur Intelejen Polda Kalbar Kombes Dally Achmad Mutiara, Direktur Lalulintas Polda Kalbar Kombes Pol Asep Akbar Hikmana dan ratusan insan otomotif Kalbar.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh ampunan. oleh karena itu, jadikan ini sebagai ladang ibadah meningkatkan kualitas iman dan taqwa dan sebagai bentuk menjaga silaturahmi bersama dan saling memaafkan.

Baca: Kapolda Kalbar Melepas 440 Personel BKO ke Metro Jaya

Baca: Ipda Tatang Dapat Reward dan Motor Baru dari Kapolda Kalbar

“Doa kita di Ramadan 1439 H dikabulkan Allah sehingga dipertemukan kembali di Ramadan 1440 H. Mari kita maknai bulan suci ini untuk saling menghargai, saling menghormati, saling berbagi dan saling memaafkan, kita semua adalah bersaudara,” kata Didi

Lanjutnya, Kapolda Kalbar menuturkan Kita semua mengapresiasi IMI Kalbar dengan tiga indikator peran dan programnya. IMI bukan hanya mengurus motor besar, tetapi juga di bidang pariwisata dan bidang sosial.

“Dikalbar ada 320 destinasi wisata, dan ada 30 destinasi wisata yang sangat natural yang sering dikunjungi wisatawan. Kiprah IMI sangat tepat dalam mencari momentum-momentum yang positif, dalam mendukung datangnya wisatawan manca negara dalam mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Baca: IMI Kalbar Akan Tindak Tegas Komunitas Tak Taati Aturan

Baca: IMI Kalbar Fokus Jaring Pembalap Road Race Untuk Pra PON

Selain itu, dalam mencegah kecelakaan, IMI telah membantu suksesnya program Millenial Road Safety dalam menekan angka kecelakaan. IMI mempunyai kewajiban menjaga olahraga otomotif dan mengajak masyarakat tertib dan patuh dijalan.

“Kaum Milenial adalah calon pemimpin bangsa, keselamatannya harus kita jaga,
leading sektornya adalah Kepolisian, namun harus didukung oleh semua komponen dan stakeholder menuju Zero kecelakaan Lalu Lintas,"katanya.

Didi juga mengatakan Kalbar daerah yang aman dan siap menerima kunjungan wisatawan dari manapun dan Kalbar merupakan daerah yang aman bagi pengusaha yang mau menginvestasikan usahanya. Pembangunan inprastuktur dari pemerintah pusat terus dicanangkan di Kalbar seperti prlabuhan internasional kijing, pembangunan ruas jembatan tol, border batas negara dan lainnya.

“Kalbar kita pastikan aman. aman itu adalah kebutan dasar orang perorang, kebutuhan dasar insan manusia. kalau aman semua aktifitas dan pembangunan akan berjalan lancar. Mari kita saling meningatkan untuk menjada keamanan, jangan ada yang mengganggu,” pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved