Kadisporapar Kalbar Harap Bujang Dara Gawai Mampu Lestarikan Nilai Budaya

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Natalia Karyawati sangat mendukung program pemilihan Bujang Dara

Kadisporapar Kalbar Harap Bujang Dara Gawai Mampu Lestarikan Nilai Budaya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kadisporapar Kalbar, Natalia Karyawati. 

Kadisporapar Kalbar Harap Bujang Dara Gawai Mampu Lestarikan Nilai Budaya

PONTIANAK - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Natalia Karyawati sangat mendukung program pemilihan Bujang Dara Gawai Dayak yang tiap tahunnya di helat pada gelaran Pekan Gawai Dayak.

Dirinya pun berharap, nantinya peserta yang terpilih dan menyandang gelar Bujang Gawai Dayak mampu melestarikan nilai - nilai budaya Dayak.

"Pemprov sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat baik dan positif ini, dan harapannya, agar finalis yang terpilih nantinya, dapat mampu menjadi duta dalam mempromosikan dan melestarikan nilai - nilai budaya Dayak ke masyarakat luas,"tuturnya berharap, minggu (19/5/2019).

Kepada Panitia, ia pun mengharapkan agar pelaksanaan pemilihan Bujang Data Gawai Dayak ini dapat di lakukan secara profesional dan transparan.

Baca: Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gandeng Majelis Pengajian dan Komunitas Motor Bagikan Takjil

Baca: Hujan Petir Diperkirakan Landa Kayong Utara dan Ketapang Siang Ini

Baca: Ketua Panitia Harap Finalis Bujang Dara Gawai Eksis di Panggung dan Masyarakat

Agar finalis yang terpilih nantinya sesuai Dnegan kriteria yang ada dan dapat mengemban amanah.

"Saya berharap, pelaksanaan seleksi ini tetap berlangsung secara profesional dan transparan, dan menurut saya finalis yang bisa menyandang gelar sebagai Bujang Dara Gawai Dayak itu yang harus memiliki rasa percaya diri yang baik, berkepribadian baik, kemampuan bahasa Inggrisnya juga naik, serta yang utama itu mempunyai pengetahuan tentang budaya suku Dayak,"jelasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved