Jelang Idul Fitri, Pemkab Kubu Raya Gelar Pasar Murah di Beberapa Titik

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, melalui Dinas Koperasi Usah Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya

Jelang Idul Fitri, Pemkab Kubu Raya Gelar Pasar Murah di Beberapa Titik
TRIBUNPONTIANAK/Bella
Warga saat belanja pasar murah di halaman parkir Gardenia, Kubu Raya, Senin (20/5). 

Jelang Idul Fitri, Pemkab Kubu Raya Gelar Pasar Murah di Beberapa Titik

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, melalui Dinas Koperasi Usah Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya, menggelar pasar murah di beberapa titik.

Diantaranya di Kecamatan Sungai Raya, tepatnya di Desa Sungai Raya yang bekerjasama dengan PKK dan gabungan ormas perempuan, darma wanita, pertamina dan BDS, yang juga dirangkaikan dengan kegiatan lainnya, seperti pasar juada, salawatan, cafe di Gardenia yang melayani para konsumen untuk buka puasa, Senin (20/5).

Baca: Rencana Aksi 22 Mei ! TNI-Polri Siagakan 54 Ribu Personel, Sandiaga Uno Minta Pendukung Taat Hukum

Baca: Buzzer Serang Ani Yudhoyono, Jansen Sitindaon Nyatakan Mundur dari Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi

Baca: Politeknik Negeri Ketapang Gelar Sahur On The Road dan Takjil On The Road

Ada juga yang digelar bekerjasama dengan paskas di halaman masjid awaludin supadio, lainnya di Desa Tembang Kacang juga di Sungai Kakap yang dugelar bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan.

Kepala Dinas Koperasi Usah Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya, Nora Sari Arini menjelaskan, adapun jenis produk yang dijual dalam bentuk paket.

Tiap paketnya dibandrol dengan harga Rp 35 ribu yang didalamnya terdiri dari 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 11 butir telur.

Harga paket tersebut tentunya lebih murah dari harga normal, yang selisihnya bisa mencapai Rp 8 ribu ruliah.

Masing-masing kecamatan yang jadi lokasi pasar murah telah disediakan sekitar 500 sampai 700 paket, yang diutamakan bagi warga kurang mampu.

Santi, satu diantara warga Sungai Raya yang berbelanja mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang disediakan pemerintah ini.

“Lumayan lah mbak, lumayan banget itu. Kalau ndak beki yang paket juga kita bisa beki yang lain, seperti mentega dan sirup yang jauh lebih murah dari harga normal. Pokoknya senang lah, bisa hemat, apalagi di pasar apa-apa kan mahal,” kata Santi.

Sama juga dengan Bayu, dia sengaja singgah berbelanja untuk kebutuhan rumah tangga.

“Iniistri saya pasti senang banget, bisa belanja banyak tapi paket hemat. Kebetulan dia lagi nggak bisa saya aja sekalian mapir kesini, lumayan banget mbak, sayang kalau nggak kebagian,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengungkapkan, adanya pasar murah ini tentu mempunyai beberapa tujuan.

Diantaranya untuk menghadapi idulfitri, untuk menjaga kestabilan harga dan untuk membantu masyarakat kabupaten Kubu Raya menjelang idul fitri, terutama bagi masyarakat kurang mampu.

“Dengan adanya pasar murah ini, harapannya semoga bisa betul-betul membantu, terutama masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat yang akan menghadapi idulfitri,” katanya.

Penulis: Bella
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved