Hadiri Gawai Dayak di Kalbar, Ini Penjelasan Petrus Kusnadi

Petrus Kusnadi menjelaskan, peserta DAD negara tetangga menurun 300 peserta, peninjau dan undangan.

Hadiri Gawai Dayak di Kalbar, Ini Penjelasan Petrus Kusnadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Sekretaris DAD Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi saat menghadiri acara Gawai Dayak tingkat Kalbar. 

Hadiri Gawai Dayak di Kalbar, Ini Penjelasan Petrus Kusnadi

KAPUAS HULU - Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi telah menghadiri Pekan Gawai Dayak ke 34 tahun 2019 yang dilaksanakan hari, di Rumah Radakng Pontianak, Senin (20/05/2019).

"Dari tahun ke tahun pekan gawai Dayak di Kalbar semakin meningkat kualitas pelaksanaannya. Berkat koordinasi antara Dewan Adat Dayak provinsi selaku panitia, dan DAD daerah serta nasional maupun negara tetangga," ujarnya kepada wartawan.

Petrus Kusnadi menjelaskan, peserta DAD negara tetangga menurun 300 peserta, peninjau dan undangan.

Baca: Karyawan RSUD Sambas Gelar Aksi Minta Hak Jasa Tenaga Medis

"Kita lihat dari sisi stan pameran sangat tertata dengan baik kita selaku undangan, peserta dan pengunjung pameran merasa nyaman dengan tata letak stand maupun terkoordinir dengan baik oleh panitia pelaksana," ucapnya.

Menurutnya, tahun ini DAD Kabupaten Kota dapat tempat yang strategis. Dengan harapan setiap tahun tetap dipertahankan, hal tersebut bisa dijadikan acuan DAD Kabupaten Kota, untuk pelaksaan di daerah asal DAD.

"Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu akan melaksanakan kegiatan yang sama Pekan Gawai Dayak tingkat Kabupaten, jika rumah adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu sudah rampung pengerjaan pembangunannya," ujarnya.

Petrus menuturkan, Rumah Adat Dayak Kabupaten sebagai wadah untuk mengkoordinir sekberkesda yang ada di Kapuas Hulu, serta pelaksanaan berbagai even budaya salah satunya Pekan Gawai Dayak.

"Pastinya saya mengucapkan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Pekan Gawai Dayak Kalbar ke 34 pada tahun 2019 Selamat Hari Gawai," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved