Ramadan

Gubernur Kalbar dan Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tpr‎ Bukber Bersama

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menghadiri undangan buka puasa bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah

Gubernur Kalbar dan Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tpr‎ Bukber Bersama
Humas Polda Kalbar
Gubernur Kalbar H Sutarmidji bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam ‎XII TPR Mayjen TNI Herman Asaribab saat mengikuti Bukber di pendopo rumah dinas Gubernur Kalbar 

Citizen Reporter
Kabid Humas Polda Kalbar
AKBP Donny charles Go

Gubernur Kalbar bersama Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tpr‎ Bukber Bersama

PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menghadiri undangan buka puasa bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar serta ASN Pemprov Kalbar, Sabtu (18/5/2019) jelang malam, di Aula Pendopo Gubernur Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Kegiatan berbuka bersama ini bukanlah yang pertama kali bagi Irjen Pol Drs Didi Haryono jalani bersama dengan Gubernur Kalbar dan jajaran Forkompinda di Kalbar.

Sebelumnya, Didi Haryono juga melaksanakan kegiatan yang sama bersama Gubernur di Makodam XII Tanjungpura Pontianak, di Kejaksaaan Tinggi Kalbar dan bersama di Pemkot Kota Singkawang.

Irjen Pol Drs Didi Haryono tampak akrab dengan para tokoh masyarakat dan tamu undangan di Pendopo. Pastinya, kegiatan berbuka bersama ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan jajaran TNI-Polri dan masyarakat Kalbar.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji diawal sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya ucapkan terimakasih kepada segenap Forkopimda Kalbar, Tokoh Masyarakat, ASN Pemprov Kalbar dan tamu undang. Pada bulan Ramadan hari ke-13 ini mari kita perkuat tali silaturahmi, mempersolid ikatan kita. Dengan kita solid, saya harap Kalimantan Barat yang kita cintai ini bisa lebih maju,” kata Sutarmidji, diawal acara buka bersama.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan silahturahmi dan buka puasa bersama seperti ini selama bulan Ramadan, dapat meningkatkan kerjasama untuk membangun Kalimantan Barat.

Orang nomor satu di Pemprov Kalbar ini juga berterima kasih kepada, masyarakat, TNI dan Polri yang sudah menjaga stabilitas keamanan dan suasana kondusif di Kalbar selama ini.

Menurutnya, Kalbar ini sangat majemuk, berbagai macam suku ada di Kalbar, namun karena kita semua kompak, saling berkoordinasi dan saling mendukung dari seluruh Forkompinda dan masyarakat, maka semua agenda nasional dan agenda provinsi semua berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat, TNI, Polri telah menjaga stabilitas keamanan yang kondusif dan harus tetap kita jaga,” ujar Sutarmidji.

Demikian halnya, kita dapat melaksanakan aktivitas ibadah kita di bulan ramadan, ia mengajak masyarat untuk meningkatkan ibadahnya dibulan yang pernuh rahmat ini, dimana dibulan ramadan ini amal ibadah kita dilipatgandakan oleh allah SWT.

Sebagai warga Kalbar, kita semua telah membuktikan bahwa Provinsi Kalbar mampu untuk menjaga situasi yang selalu kondusif, dan itu sejalan apa yang sudah dinilai oleh tingkat nasional awal tahun 2019 kemarin.

“Provinsi Kalbar mendapat penilaian dengan predikat kinerja yang terbaik ditingkat nasional dalam mengelola kerukunan uman beragama. Ini semua adalah kerja keras kita semua dan menjadi modal dalam membangun Kalbar,” pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved